sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Nov 2020 14:25 WIB

Jangan Terpeleset Lagi, Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 29: General view of the action during the La Liga Santader match between FC Barcelona and C.A. Osasuna at Camp Nou on November 29, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Barcelona menang telak 4-0 atas Osasuna di Camp Nou. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona masih inkonsisten di Liga Spanyol sejauh ini. Jika ingin kembali ke jalur persaingan gelar, Blaugrana tak boleh terpeleset lagi.

Barcelona kembali ke jalur positif dengan kemenangan telak 4-0 atas Osasuna di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Sebelumya Los Cules kalah 0-1 dari Atletico Madrid.

Kemenangan dari Osasuna adalah kemenangan kedua yang dipetik Barca dalam tujuh pekan terakhir, bersama dengan tiga poin dari Real Betis. Lionel Messi cs berimbang dua kali dan menelan tiga kekalahan dalam periode itu.

Tak mengherankan kalau Barcelona saat ini tercecer di urutan tujuh klasemen Liga Spanyol dengan 14 poin dari sembilan laga. Tim Catalunya ini sudah tertinggal 10 poin dari Real Sociedad di puncak (11 kali main) dan sembilan poin di belakang Atletico Madrid di posisi dua yang baru bertanding sembilan kali.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyadari perlunya segera meraih konsistensi dalam memetik hasil-hasil positif. Sebab rival seperti Atletico Madrid sudah membuka jarak dan mesti segera ditempel.

"Saya rasa kami dalam situasi sulit, kami kekurangan poin-poin. Jadwal sangat padat sampai akhir tahun dan kami tak boleh terpeleset lagi," katanya dikutip Marca.

"Apa yang terjadi kemarin di laga Real Madrid menunjukkan kesulitan-kesulitan yang bisa dihadapi ketika pertandingan tidak berjalan baik. Atletico Madrid kuat, tapi musim masih panjang dan banyak hal bisa terjadi," imbuh Ronald Koeman.



Simak Video "Koeman Pimpin Latihan Perdana Barcelona, Messi Absen"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com