sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Nov 2020 15:50 WIB

Barcelona Tak Boleh Lupa Senang-senang di Lapangan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 29: Lionel Messi of FC Barcelona kicks the ball during the La Liga Santader match between FC Barcelona and C.A. Osasuna at Camp Nou on November 29, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Barcelona libas Osasuna 4-0 di Camp Nou. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona memang tercecer dalam persaingan di Liga Spanyol. Tapi mengejar rival bukan berarti lupa bersenang-senang di lapangan.

Barcelona menghuni posisi tujuh klasemen Liga Spanyol setelah sembilan pertandingan, menyusul sejumlah hasil mengecewakan. Blaugrana baru mengumpulkan empat kemenangan, sementara dua lainnya berimbang dan tiga laga berujung kekalahan.

Koleksi 14 poin sejauh ini menempatkan Barcelona 10 poin di belakang Real Sociedad yang memuncaki klasemen dengan 11 pertandingan. Namun Atletico Madrid jadi tim yang diperkirakan bakal segera mengambil alih posisi terdepan.

Atletico berada di urutan kedua dengan 23 poin dari sembilan laga, belum menelan kekalahan sama sekali. Tim besutan Diego Simeone itu jadi satu-satunya tim yang belum tumbang di LaLiga musim ini.

Barcelona sadar perlu segera menipiskan selisih jika tak ingin Atletico berlari sendirian di persaingan gelar. Kemenangan 4-0 atas Osasuna di Camp Nou, Minggi (29/11/2020) malam WIB jadi momentum bagus buat anak-anak Catalunya.

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho percaya bahwa bersenang-senang di atas lapangan akan krusial dalam upaya mendekati pucuk klasemen. Sikap itu pula yang terlihat dalam kemenangan atas Osasuna, di mana Barca tampil sangat dominan.

"Kami tertinggal jauh di belakang Atletico, tapi musim masih sangat panjang. Kami harus berjuang keras dan menghadapi segala sesuatunya laga demi laga. Sedikit demi sedikit kami membaik," ungkap Philippe Coutinho dikutip SPORT.

"Kuncinya adalah bersenang-senang di lapangan, seperti hari ini, dan untuk memenangi pertandingan, karena kami ingin mengejar titel. Itulah target kami," sambung pemain asal Brasil tersebut.



Simak Video "Liverpool Dirugikan Gegara Coutinho Cedera, Kok Bisa?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com