sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Des 2020 20:25 WIB

Video: 3 Selebrasi Terbaik Lionel Messi, Termasuk buat Maradona

Kris Fathoni W - detikSport
Jakarta -

Di antara banyak gol Lionel Messi di Barcelona, ada tiga di antaranya yang memunculkan selebrasi terbaik darinya. Termasuk yang didedikasikan buat Maradona.

Gol yang didedikasikan Lionel Messi buat mendiang Maradona itu sendiri kini tengah jadi pembahasan. Bahkan ada pula potensi sanksi yang menyertai.

Selebrasi Messi itu sendiri dilakukan saat La Pulga menyumbang gol buat Barcelona, dalam kemenangan telak 4-0 atas Osasuna di Camp Nou, Minggu (29/11/2020), pada pekan ke-11 Liga Spanyol. Gol itu dicetak Messi di menit ke-73 lewat aksi individu.

Untuk merayakan golnya, pemain asal Argentina itu kemudian melepaskan baju Barcelona yang ia pakau. Ternyata di baliknya ada jersey lain yang dikenakan oleh Messi.

Jersey yang dipamerkan Lionel Messi saat itu adalah seragam klub Newell's Old Boys tahun 1993, dengan nomor punggung 10. Kostum itu serupa dengan yang pernah dipakai Diego Maradona semasa masih berkarier di sana pada periode 1993-1994.

Messi memang sengaja memakai jersey tim masa kecilnya tersebut sebagai bentuk penghormatan dan salam terakhir kepada Maradona, yang meninggal dunia pada tengah pekan lalu. Dia turut mengangkat kedua tangannya ke atas untuk menghormati El D10S.

Gol tersebut dirangkum menjadi salah satu yang memunculkan selebrasi ikonik dari Lionel Messi. Salah satu selebrasi lain di Barca darinya adalah momen 'menjemur' baju.

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com