sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Des 2020 07:26 WIB

Neymar: Aku Ingin Main dengan Messi Lagi

Yanu Arifin - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 02: Neymar of Paris Saint-Germain celebrates after scoring their sides third goal during the UEFA Champions League Group H stage match between Manchester United and Paris Saint-Germain at Old Trafford on December 02, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Neymar mengaku ingin kembali bermain dengan Messi. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester -

Neymar mengaku ingin kembali bermain dengan Lionel Messi. Hal itu membuat rumor transfer La Pulga bakal memanas.

Hal itu dilontarkan Neymar, usai membantu Paris Saint-Germain menghajar Manchester United 3-1 di matchday kelima Grup H Liga Champions di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Neymar sendiri bikin dua gol di laga itu.

Usai pertandingan, Neymar diwawancara ESPN. Ia mengaku ingin kembali bermain dengan Messi.

"Aku ingin bermain dengan Messi lagi. Itu yang paling kuinginkan. Aku ingin menikmati lagi rasanya satu lapangan dengannya. Jelas, tahun depan kami akan melakukannya," kata Neymar, dalam video yang dibagikan akun Twitter ESPN Argentina.

Neymar dan Messi pernah bersama di Barcelona, dalam kurun 2013-2017. Keduanya menjadi juru gedor andalan Blaugrana ketika itu.

Neymar bisa membuat 105 gol, dan mempersembahkan dua trofi LaLiga dan satu gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Pada 2017, Neymar meninggalkan Barcelona. Neymar-Messi bersama Luis Suarez bahkan menjadi trisula maut di Eropa kala itu.

Neymar pindah ke PSG dengan status pemain termahal di dunia. Penyerang 28 tahun itu meninggalkan Barcelona, setelah klausulnya seharga 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun ditebus raksasa Ligue 1.

Komentar Neymar membuat spekulasi masa depan Messi akan memanas. Sebab, pemilik 6 Ballon d'Or itu juga berpeluang pindah tahun depan, setelah kontraknya bakal habis.

Sejauh ini, Messi dikaitkan dengan Manchester City. Komentar Neymar membuat ada tiga skenario yang bisa mewujudkan kebersamaannya kembali dengan Messi.

Pertama, Neymar dan Messi bisa bersama-sama di PSG, dengan Messi pindah ke Prancis. Atau, Neymar yang pindah ke Manchester City, menyusul Messi yang kabarnya juga ingin reuni dengan Pep Guardiola di Liga Inggris. Kontrak Neymar di PSG sendiri baru akan habis pada 2022.

Atau, keduanya akan reuni di Barcelona, di mana Messi akan meneken kontrak anyar dan Neymar pulang ke Spanyol. Jadi, akankan reuni Neymar dan Messi terwujud?

(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com