sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 05:30 WIB

Zidane Sadar Posisinya di Madrid Bisa Terancam Kapan Saja

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MADRID, SPAIN - JULY 16: Madrid coach Zinédine Zidane controls the ball during the Liga match between Real Madrid CF and Villarreal CF at Estadio Alfredo Di Stefano on July 16, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Zinedine Zidane menyadari posisinya sebagia pelatih Real Madrid tak selalu aman (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Zinedine Zidane sedang menghadapi kritik menyusul hasil buruk yang didapat Real Madrid. Zidane sadar betul posisinya tak pernah tak tersentuh.

Pelatih asal Prancis itu sedang berada di bawah tekanan usai Madrid dikalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 0-2 di Liga Champions tengah pekan lalu. Kekalahan tersebut membuat langkah Madrid menuju babak 16 besar Liga Champions jadi rumit.

Madrid kini tercatat cuma menang satu kali dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sementara di Liga Spanyol, Los Blancos tidak menang dalam tiga pertandingan terakhir, dengan dua laga di antaranya berujung kekalahan.

Spekulasi soal masa depan Zidane pun mulai bergulir. Rumor yang beredar menyebut kalau pelatih berusia 48 tahun itu hanya punya tiga pertandingan ke depan untuk menyelamatkan posisinya.

Zinedine Zidane menyadari posisinya sebagai pelatih Real Madrid tidak akan selalu terjamin. Bagaimanapun, dia yakin bisa mengembalikan performa Karim Benzema dkk.

"Saya tidak pernah berpikir kalau saya tidak tersentuh, baik sebagai pemain, pelatih, atau pribadi," ujar Zidane dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir Marca.

"Saya di sini untuk bertahan sampai hari terakhir. Ini adalah posisi saya, begitulah adanya. Ketika Anda tidak menang, jadi seperti itu. Wajar ada kritik, tapi itu tidak akan mengubah apa yang saya pikirkan."

"Pernah ada momen-momen sulit lainnya. Ini adalah masa kini dan saya merasa kuat untuk menemukan solusinya. Yang kami inginkan adalah main bagus," kata Zidane.

Real Madrid selanjutnya sudah ditunggu ujian berat di Liga Spanyol. Madrid akan tandang ke markas Sevilla, Sabtu (5/12/2020) malam WIB.



Simak Video "Real Madrid Masih Butuh Isco Nggak Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com