ADVERTISEMENT

Lionel Messi yang Bikin Stres Berat

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 12 Des 2020 16:20 WIB
Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi reacts at the end of the Spanish League football match between Club Atletico de Madrid and FC Barcelona at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on November 21, 2020. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)
Banyak pemain atau pelatih mengalami stres tinggi karena ambisi Lionel Messi. (Foto: AFP/GABRIEL BOUYS)
Barcelona -

Banyak pemain yang datang dan pergi di dalam karier Lionel Messi di Barcelona. Messi disebut memicu stres pada pemain lain karena ambisinya.

Megabintang sepakbola Argentina itu menjalani debutnya bersama Barcelona pada 2005. Hingga kini Messi telah membukukan 641 gol dan 282 assist dalam 745 penampilan untuk Blaugrana dengan memenangi 34 trofi.

Messi pun mendominasi jagat sepakbola, yang dibuktikan dengan suksesnya memenangi enam Ballon d'Or.

Memiliki pemain yang selalu bisa diandalkan seperti Lionel Messi memang menjadi keuntungan tersendiri. Meski demikian, mantan asisten pelatih Barcelona Juan Carlos Unzue, mengungkapkan standar Messi kelewat tinggi sehingga tidak semua rekan setimnya bisa memenuhinya.

"Apa yang terus membuat Messi terus bermain adalah ambisi dia dan hal ini membawa stres level tinggi," ungkap Unzue kepada Marca.

"Dia menuntut dirinya sendiri terus menjadi yang terbaik dan sebagai konsekuensinya, Messi menuntut penampilan maksimal mereka yang ada di sekitar dia," sambung mantan tangan kanan Luis Enrique di Barcelona itu.

"Bukan hanya dari rekan-rekan setimnya, fisioterapis, atau pelatih. Hal itu menghasilkan stres tinggi dan tidak banyak yang bisa mengatasi stres itu," Unzue.

Lionel Messi sedang menjalani start lambat di awal musim ini pasca gagal meninggalkan Barcelona di musim panas. Baru tujuh gol dan empat assist diceploskan La Pulga dalam 14 penampilan di seluruh kompetisi.

Mantan rekan setimnya, Kevin-Prince Boateng, menyarankan Messi agar bergabung Napoli seperti mendiang Diego Maradona, apabila kontraknya di Barcelona sudah berakhir. "Saya sering mendengar perbandingan antara Messi dan Maradona, karena itu saya akan mengajak Leo. Dia harus pergi ke Napoli setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir," kata dia.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT