Hasil, Klasemen, Top Skor Liga Spanyol: Real Madrid 3, Barca 8

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 14 Des 2020 11:00 WIB
NEW YORK, NY - APRIL 23:  A view of the LaLiga logo at a roofop viewing party of El Clasico - Real Madrid CF vs FC Barcelona hosted by LaLiga at 230 Fifth Avenue on April 23, 2017 in New York City.  (Photo by Brian Ach/Getty Images for LaLiga)
Hasil, Klasemen, Top Skor Liga Spanyol: Madrid 3, Barca 8. (Foto: Brian Ach/Getty Images)
Jakarta -

Berikut hasil, klasemen, dan top skor Liga Spanyol untuk sementara. Bagaimana hasil dan pencapaian dari dua klub raksasa, Real Madrid dan Barcelona?

LaLiga Spanyol sudah memasuki jornada ke-13. Real Madrid dan Barcelona sama-sama mampu meraih tiga angka pada jornada ini, tapi belum bisa menguasai posisi dua besar sebagaimana yang biasa mereka lakukan di musim-musim Spanyol pada umumnya.

Berikut hasil Liga Spanyol:

Real Valladolid vs Osasuna: 3 - 2
Valencia vs Athletic Bilbao: 2 - 2
Getafe vs Sevilla: 0 - 1
SD Huesca vs Deportivo Alaves: 1 - 0
Real Madrid vs Atletico Madrid: 2 - 0
Real Sociedad vs Eibar: 1 - 1
Real Betis vs Villarreal: 1 - 1
Elche vs Granada: 0 - 1
Barcelona vs Levante: 1 - 0

Simak jadwal Liga Spanyol selengkapnya.

Dari rangkaian hasil tersebut, Real Madrid untuk sementara berada di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol lewat torehan 23 poin hasil dari 11 pertandingan, usai memenangi El Derbi Madrileno alias derby Madrid. Posisi Los Blancos ada di bawah Atletico Madrid dan Real Sociedad, yang sejauh ini sama-sama telah mengoleksi 26 poin dari laga mereka masing-masing.

Sementara itu Barcelona masih terpaku di posisi kedelapan papan klasemen Liga Spanyol untuk sementara dengan 17 poin. Tapi patut pula dicatat bahwa Real Madrid dan Barcelona sama-sama baru menjalani 11 laga sementara sejumlah rivalnya sudah memainkan 12 atau 13 laga.

Klasemen Liga SpanyolKlasemen Liga Spanyol untuk sementara di posisi delapan besar. Foto: dok. detikSport

Simak klasemen Liga Spanyol selengkapnya.

Menilik daftar top skor Liga Spanyol, tiga pemain teratas saat ini juga bukan pemainnya Real Madrid atau Barcelona. Striker El Real Karim Benzema (4 gol) dan bintang Barca Lionel Messi (5 gol) masih kalah bersaing dari tiga nama berikut ini:

Mikel Oyarzabal (Real Sociedad) 7 gol
Iago Aspas (Celta Vigo) 6
Gerard Moreno (Villarreal) 6

(krs/krs)