Pjanic Mengeluh Jarang Main di Barcelona, Koeman Justru Senang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 16 Des 2020 00:00 WIB
Miralem Pjanic, Barcelona
Pelatih Barcelona Ronald Koeman menanggapi keluhan Miralem Pjanic soal minimnya waktu bermain (Foto: Twitter @Miralem_Pjanic)
Barcelona -

Miralem Pjanic sempat mengeluhkan minimnya waktu bermain yang dia dapat di Barcelona. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, justru senang dengan keluhan Pjanic.

Pjanic baru gabung Barcelona dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Gelandang internasional Bosnia & Herzegovina itu jadi bagian dari pertukaran dengan Arthur Melo.

Meski selalu jadi starter dalam enam pertandingan Barcelona di Liga Champions, Pjanic jarang diturunkan oleh Koeman di Liga Spanyol. Dia cuma satu kali jadi starter dari total enam penampilan di LaLiga.

Pjanic pun mulai mengeluhkan situasinya itu. Gelandang berusia 30 tahun itu tidak puas dengan kurangnya kesempatan yang dia dapat di Barcelona.

"Sejujurnya, saya tak paham dengan alasan terkait situasi saya saat ini. Saya ingin bermain lebih sering, saya tahu saya bisa memberi kontribusi lebih," ucap Pjanic dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport beberapa waktu lalu.

Soal keluhan Pjanic itu, Ronald Koeman justru senang. Pelatih asal Belanda itu senang karena punya pemain yang tak cepat puas.

"Saya kira Miralem pekan lalu bilang kalau kami sudah bicara soal situasinya dan soal hal-hal yang harus dia perbaiki," ujar Koeman dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir Sport.

"Saya suka sikapnya karena punya seseorang yang tidak senang karena tidak dimainkan itu bagus. Punya seseorang yang senang ada di bangku cadangan justru tidak bagus."

"Semua harus kerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain," kata Ronald Koeman.

Barcelona sudah ditunggu pertandingan melawan Real Sociedad di lanjutan Liga Spanyol, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Akankah Ronald Koeman memberi kesempatan main kepada Miralem Pjanic?



Simak Video "Jens Lehmann Sambut Klopp di Jerman, Koeman Ingin Transfer Januari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)