Top Skor Liga Spanyol: Karim Benzema 6 Gol, di Bawah Dua Pemain

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 17 Des 2020 12:25 WIB
Real Madrids Karim Benzema celebrates after scoring his sides second goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Athletic Club Bilbao at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, Dec. 15, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)
Karim Benzema sudah enam gol, tapi belum jadi top skor Liga Spanyol karena masih kalah dari dua pemain lain. (Foto: AP/Bernat Armangue)
Jakarta -

Dari top skor Liga Spanyol sejauh ini, Karim Benzema-nya Real Madrid jadi pemain tersubur ketiga untuk sementara. Cuma ada dua pemain yang lebih tajam dari dirinya.

Benzema sudah mencetak enam gol di LaLiga Spanyol sejauh ini. Paling anyar, ada dua tambahan gol yang dicetak penyerang asal Prancis itu saat membantu Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Athletic Bilbao pada laga tengah pekan ini.

Secara terperinci, Karim Benzema mencetak enam gol dari laga-laga yang dilakoninya bersama El Real di LaLiga pada musim ini. Jumlah itu sama dengan Gerard Moreno dari Villarreal yang juga sudah punya koleksi setengah lusin gol. Keduanya menempati posisi ketiga dan keempat di daftar top skor Liga Spanyol di LaLiga.

Menilik lebih jauh daftar tersebut, ada dua pemain yang saat ini menjadi pesepakbola tersubur di ajang LaLiga pada musim 2020/2021. Kedua pesepakbola tersebut sama-sama telah mencetak total tujuh gol dari pertandingannya masing-masing.

Kedua pemain tersebut adalah Iago Aspas yang bermain untuk Celta Vigo dan Mikel Oyarzabal dari Real Sociedad. Sama-sama sudah bikin tujuh gol, keduanya bersama-sama jadi top skor Liga Spanyol LaLiga untuk sementara ini.

Berikut daftar top skor Liga Spanyol di LaLiga sejauh ini:

7 gol
Iago Aspas (Celta Vigo)
Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

6 gol
Karim Benzema (Real Madrid)
Gerard Moreno (Villarreal)

5 gol
Paco Alcácer (Villarreal)
João Félix (Atlético Madrid)
Lionel Messi (Barcelona)
Carlos Soler (Valencia)
Luis Suárez (Atlético Madrid)

4 gol
Ángel (Getafe)
Youssef En-Nesyri (Sevilla)
Ansu Fati (Barcelona)
Marcos Llorente (Atlético Madrid)
José Luis Morales (Levante)
Portu (Real Sociedad)
Cristian Tello (Real Betis)
Manu Vallejo (Valencia)

(krs/aff)