Rakitic: Messi, Bertahanlah di Barcelona Lebih Lama

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 17 Des 2020 19:05 WIB
VILLAREAL, SPAIN - APRIL 02: Lionel Messi of Barcelona and Ivan Rakitic of Barcelona celebrate after the fourth goal of his team scored by Luis Suarez (not in frame) during the La Liga match between Villarreal CF and FC Barcelona at Estadio de la Ceramica on April 02, 2019 in Villareal, Spain. (Photo by Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)
Lionel Messi diharapkan tetap di Barcelona oleh Ivan Rakitic. (Foto: Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)
Jakarta -

Harapan agar Lionel Messi bisa bertahan di Barcelona lebih lama datang dari eks rekan setimnya. Ivan Rakitic yang bilang itu.

Masa depan Messi di Barcelona dispekulasikan. Di musim panas lalu, dia dikabarkan akan hengkang seiring dengan prestasi Blaugrana yang menurun.

Manchester City disebut-sebut menjadi klub tujuan Messi. Proses transfer itu akhirnya batal karena ayah Messi, Jorge, memastikan nasib bintang Argentina itu dengan di Barcelona.

Di musim lalu, Barcelona gagal meraih trofi. Sementara di musim ini, Los Cules juga belum tampil sip.

Sejauh 12 pertandingan yang sudah dijalani, Barcelona sudah 4 kali menelan kekalahan. Mereka pun duduk di posisi kelima klasemen Liga Spanyol dengan raihan 20 angka.

Messi belum bisa memberi kontribusi maksimal di musim ini. Baru lima gol yang dicatatkan untuk Barca.

Di tengah performa Barca yang belum maksimal, ada wacana pemotongan gaji pemain. Krisis keuangan karena pandemi virus Corona menjadi sebab utamanya.

Kalau sampai tak mau dipotong gaji, Messi terancam dilepas. Meski demikian, Rakitic berharap Messi bertahan.

"Saya berharap bahwa dia masih bisa bermain lebih lama dan dia bisa memutuskan apa yang terbaik untuknya dan untuk FC Barcelona," kata Rakitic di Sport.

"Saya menjalani enam tahun yang luar biasa bermain dengannya di Barcelona dan itu sangat luar biasa bisa bermain bersamanya di tim yang sama, jadi semoga bisa bisa bertahan lebih lama di Barcelona," kata pemain Kroasia itu menambahkan.

Selama enam tahun membela Barcelona bersama Messi, Rakitic mampu menyumbangkan sebanyak 13 trofi. Kini, pemain 32 tahun itu sudah kembali memperkuat Sevilla.

(cas/raw)