Arsenal Sedang 'Hobi' Bikin Gol Bunuh Diri

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 20 Des 2020 08:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 19:  David Luiz of Arsenal and Joe Willock of Arsenal look dejected following their teams defeat in the Premier League match between Everton and Arsenal at Goodison Park on December 19, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Arsenal kalah 1-2 dari Everton, di mana salah satu gawangnya bobol karena bunuh diri Rob Holding. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool -

Arsenal kalah dari Everton dini hari tadi, salah satunya lewat gol bunuh diri. The Gunners sedang 'hobi' menjebol gawang sendiri.

Arsenal lagi-lagi gagal menang di pertandingan Liga Inggris musim ini. Bertandang ke Goodison Park, Liverpool, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB, anak asuh Mikel Arteta tumbang 1-2 dari Everton.

Gol bunuh diri Rob Holding di menit ke-22 membuat Arsenal tertinggal, sebelum Nicolas Pepe menyamakan skor lewat penalti pada menit ke-35. Namun, Yerry Mina membuat Meriam London kembali tertinggal 1-2, yang bertahan hingga laga bubar.

Ada catatan untuk gol bunuh diri yang dilakukan Arsenal. Juara bertahan Piala FA itu sudah membuat tiga gol bunuh diri sejauh ini.

Masing-masing gol bunuh dirinya dilesakkan Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang, dan terakhir Rob Holding. Jumlah itu cukup banyak dibanding musim lalu.

Sekadar catatan, seperti dilansir dari situs resmi Premier League, Arsenal tak membuat gol bunuh diri sama sekali di liga musim lalu. Tapi kini, sudah ada tiga gol bunuh dari 14 laga pertamanya.

Arsenal pun mendekati catatan Chelsea, yang pernah membuat 4 gol bunuh diri di musim 2002/2003 dan 5 gol bunuh diri pada musim 2011/2012.

Kekalahan dari Everton sendiri membuat Arsenal tertahan di papan bawah. Meriam London masih berada di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris, dengan raihan 14 poin dari 14 laga.

(yna/ran)