Pemain Barca Ini Absen 9 Bulan Usai Lututnya Hantam Tiang Gawang

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 21 Des 2020 18:50 WIB
VIGO, SPAIN - MAY 04: Moussa Wague of Barcelona in action during the La Liga match between RC Celta de Vigo and FC Barcelona at Abanca-BalaĆ­dos on May 4, 2019 in Vigo, Spain. (Photo by Octavio Passos/Getty Images)
Moussa Wague, pemain Barca yang cedera parah saat sedang dipinjamkan. (Foto: Getty Images/Octavio Passos)
Jakarta -

Bek asal klub Barcelona ini sukses menghalau bola masuk ke gawang. Sialnya, dalam proses itu lutut kanannya juga menghantam tiang. Ia kini harus absen 9 bulan.

Moussa Wague adalah pemain Barcelona tersebut. Sejak September lalu, pesepakbola 22 tahun asal Senegal tersebut sedang dipinjamkan Blaugrana ke klub Yunani PAOK Salonika.

Di laga membela PAOK Salonika itulah Moussa Wague mengalami cedera parah. Saat itu ia sedang berjibaku dalam mengamankan gawang dari ancaman lawan.

Seperti dilansir GiveMeSport, pekan lalu PAOK Salonika berhadapan dengan rival lokal Aris. Dalam posisi ketinggalan 0-1, gawang PAOK Salonika tampak bakal jebol lagi di menit ke-60.

Namun, Moussa Wague dengan sigap berhasil menghalau bola yang sudah meluncur ke gawang gosong! Sial untuknya, laju deras tubuhnya saat menghalau bola turut membuat lutut kanannya menghantam tiang gawang dengan keras.

Aksi penyelamatan Moussa Wague memang gemilang. Tapi di saat yang sama aksi itu membuatnya sampai cedera parah. Bahkan setelah insiden ini, sempat ada kerisauan bahwa karier sepakbolanya sudah habis akibat benturan keras tersebut.



Lewat laman situs resminya, Barcelona kemudian memberikan informasi terkini mengenai kondisi Moussa Wague usai mengalami cedera itu. Seperti terindikasi sejak awal, cedera itu memang amat serius walaupun pemain bersangkutan sudah dioperasi dengan sukses.

"Pemain FC Barcelona Moussa Wague, yang musim ini dipinjamkan ke PAOK Salonika, dengan sukses telah menjalani operasi yang sukses untuk memperbaiki dan merekonstruksi ligamen patellar di lutut kanannya. Operasi dilakukan oleh Dr Ramon Cugat di bawah supervisi tim medis FC Barcelona."

Pesepakbola asal Senegal itu juga disebutkan mengalami koyakan di bagian PCL (Posterior Cruciate Ligament), yang merupakan ligamen di dalam sendi lutut yang menghubungkan tulang paha (femur) dengan salah satu tulang kaki (tibia).

"Ia diprediksi akan absen selama sekitar sembilan bulan dan akan di Barcelona selama periode pemulihan."

(krs/pur)