sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Des 2020 10:20 WIB

Viral Pemain Bola Tenteng Ponsel di Tengah Laga Liga Spanyol

Kris Fathoni W - detikSport
Jakarta -

Ada adegan pesepakbola menenteng HP alias ponsel di tengah-tengah laga Liga Spanyol ini. Hal itu jelas menyita perhatian, termasuk dari wasit yang memimpin pertandingan. Begini kisah viral itu.

Kejadian tak biasa di sebuah laga sepakbola profesional itu terjadi pada akhir pekan lalu, ketika Athletic Bilbao sedang menjamu Huesca di partai LaLiga Spanyol.

Di menit-menit awal babak kedua pertandingan tersebut, bek Huesca Jorge Pulido tampak menenteng sebuah hape di lapangan permainan. Saat itu matanya memang tertuju ke arah bola. Tapi tangan kanannya juga tampak memegang ponsel tersebut.

Kejadian ini tidak luput dari perhatian wasit Valentin Pizarro yang memimpin pertandingan. Pada prosesnya, pengadil lapangan itu pun meminta ponsel tersebut dari tangan Jorge Pulido, yang tampak menyerahkannya dengan senyum lebar.

Wasit Pizarro lantas menyerahkan HP ini ke ofisial pertandingan di luar lapangan permainan. Beberapa ofisial pertandingan di partai Liga Spanyol itu kemudian juga terlihat mengerumuni ponsel tersebut untuk mengecek isinya.

CaughtOffside menyebut bahwa itu merupakan ponsel dari Jorge Pulido, yang lupa ia taruh di ruang ganti saat turun minum dan terjatuh ke lapangan. Tapi 18.com memberikan versi berbeda, dengan menyebut Pulido cuma memungut ponsel tersebut dari atas lapangan.

Satu fakta dari adegan viral ini adalah bahwa memang ada ponsel di lapangan permainan, entah itu milik Jorge Pulido atau pemain lain. "Seseorang yang masuk ke lapangan saat half time mungkin menjatuhkannya, mungkin seorang pemain cadangan yang lagi pemanasan," sebut 18.com.

Laga Liga Spanyol itu sendiri berakhir dengan skor 2-0 buat kemenangan Athletic Bilbao atas Huesca. Sementara Jorge Pulido, yang viral karena menenteng ponsel di lapangan, harus keluar lebih dini di menit ke-85 setelah dapat dua kartu kuning dari wasit Pizarro.

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com