Messi Buka-bukaan: Kondisi Barcelona Sangat Buruk!

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 28 Des 2020 06:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 07: Lionel Messi of FC Barcelona warms up during the La Liga Santader match between FC Barcelona and Real Betis at Camp Nou on November 07, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums in Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Lionel Messi pesimis kondisi di Barcelona bisa membaik. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Lionel Messi tak melihat bahwa Barcelona sudah mulai beranjak oke. La Pulga menilai kondisi Barcelona sangat buruk dan sulit kembali ke kondisi sebelumnya.

Barcelona dalam kondisi yang tak menentu pada musim lalu. Klub asal Catalunya itu mengakhiri perjalanannya tanpa gelar dan dilumat Bayern Munich dengan skor telak pada ajang Liga Champions.

Kondisi membuat Messi berpikir untuk pergi dari Camp Nou. Terlebih, striker asal Argentina itu sudah sangat gerah karena merasa terus menjadi kambing hitam andai Barcelona tampil buruk.

Faktor lainnya adalah jajaran direksi Barcelona yang dianggap bermasalah. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Josep Maria Bartomeu, yang pada akhirnya memilih mundur sebagai presiden klub.

Dalam waktu dekat, Barcelona bakal memilih presiden baru. Pemimpin baru disebut-sebut bisa bikin Messi untuk membatalkan niat hengkang dari Barcelona pada akhir musim ini.

Namun, tampaknya Messi sulit untuk berubah pikiran. Setelah gagal hengkang di musim panas 2020, Messi masih bertekad pergi dari Barcelona saat kontraknya habis pada Juni 2021.

"Saya ingin berjuang untuk semua yang ada di depan kami. Klub sedang mengalami masa sulit," kata Messi dalam wawancara dengan La Sexta. .

"Segala sesuatu yang mengelilingi klub menjadi sulit. Klub berada dalam situasi yang sangat buruk, sangat buruk dan sulit untuk kembali ke tempat kami sebelumnya," sambungnya.

Kesulitan Barcelona saat ini menjadi sangat meluas. El Barca diketahui mengalami krisis keuangan terlebih adanya pandemi virus Corona.

Karyawan klub sampai harus dirumahkan dan para pemain Barcelona mendapat pemotongan gaji yang teramat besar. Keputusan pemotongan gaji malah sempat dikabarkan bikin skuad Barcelona terpecah.



Simak Video "Presiden Terpilih Barcelona, Joan Laporta: Messi Mencintai Barca"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)