Messi: Saya Ingin Main di MLS

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 28 Des 2020 07:21 WIB
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 09:  Lionel Messi of Barcelona looks on during the Supercopa de Espana Semi-Final match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 09, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Lionel Messi tak tutup kemungkinan ke Liga Amerika Serikat. Foto: (Getty Images/Francois Nel)
Jakarta -

Lionel Messi mengakui tertarik untuk bermain di Major League Soccer (MLS) suatu hari nanti. Kira-kira bakal terwujud atau tidak ya?

Kontrak Messi di Barcelona bakal habis akhir musim ini. Belum ada kepastian apakah Messi mau memperpanjangnya atau memilih angkat kaki dari Camp Nou, seperti yang dia inginkan pada musim panas 2020.

Sejauh ini ada Manchester City dan Paris Saint-Germain yang sangat santer dikabarkan ingin membawa Messi. Di sisi lain, La Pulga mengaku tidak bakal melakukan negosiasi dengan klub manapun sampai benar-benar musim ini tuntas.

Messi sebetulnya sudah bisa melakukan negosiasi dengan klub peminat mulai 1 Januari 2021. Dipastiak Messi tidak mau melakukan itu karena jika harus pergi ingin dengan cara yang indah.

Peminat Messi bukan cuma dari klub di Eropa. Inter Miami, klub asal Amerika Serikat yang bermain di MLS, dikabarkan juga berminat. Klub yang sebagian sahamnya dimiliki David Beckham itu terus memantau situasi Messi di Barcelona.

Usaha Inter Miami bisa saja terwujud. Striker asal Argentina itu ternyata juga memiliki keinginan main di Amerika Serikat.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin merasakan liga Amerika Serikat. Tapi itu bukan untuk saat ini, ya," kata Messi kepada La Sexta

"Saya tidak memikirkan bagaimana musim ini akan berakhir. Tidak baik bagi saya untuk mengatakan hari ini apa yang akan saya lakukan, dan saya juga tidak tahu. Saya tidak tahu apakah saya akan pergi atau tidak. Tetapi jika saya pergi, saya ingin pergi dengan cara yang terbaik," sambungnya.

Andai pergi dari Barcelona di akhir musim ini, Messi ingin suatu saat kembali ke Camp Nou. Dia ingin bekerja membangun klub tersebut.

"Saya ingin kembali tinggal di kota ini dan bekerja di klub. Barcelona jauh lebih besar daripada pemain mana pun. Saya berharap presiden yang datang akan melakukan segalanya dengan baik," Messi menegaskan.



Simak Video "Presiden Terpilih Barcelona, Joan Laporta: Messi Mencintai Barca"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)