sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Des 2020 19:28 WIB

Messi Bilang Barca Lagi Bokek, Gimana Mau Pulangkan Neymar?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
TURIN, ITALY - APRIL 11:  Neymar Jr of FC Barcelona (R) and his teammate Lionel Messi show their dejection during the UEFA Champions League Quarter Final first leg match between Juventus and FC Barcelona at Juventus Stadium on April 11, 2017 in Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Lionel Messi dan Neymar sulit bersatu, sebab Barcelona tak punya uang (Getty Images/Emilio Andreoli)
Barcelona -

Lionel Messi menyebut kepulangan Neymar ke Barcelona adalah sesuatu yang mustahil. Sebab Los Cules tidak punya uang untuk membeli pemain Brasil itu.

Setelah berpisah dengan Barcelona pada 2017, rumor soal kepulangan Neymar merebak lagi belakangan ini. Bahkan Neymar disebut-sebut sempat nyaris pindah di bursa transfer musim panas kemarin.

Sayangnya, Barcelona tak sanggup untuk membayar nilai transfer Neymar yang diperkirakan akan sangat mahal. Sebagai patokan, PSG harus mengeluarkan 220 juta euro untuk memboyong Neymar 3,5 tahun lalu.

Apalagi Barcelona dan Neymar sempat berseteru soal pembayaran gaji beberapa waktu lalu, sehingga reuni keduanya dianggap tidak mungkin terjadi. Tapi, rumor itu tetap saja ada ketika musim sudah bergulir.

Terlebih ketika Messi sempat ingin meninggalkan Barcelona, Neymar digadang-gadang akan jadi gantinya. Setelah itu muncul isu juga kalau Neymar dan Messi ingin bermain bareng lagi.

Bukan rahasia lagi jika Neymar memang sangat dekat dengan Messi. Meski kepulangan Neymar ke Barcelona akan menguntungkannya, Messi justru tidak yakin klub mampu melakukannya.

Krisis ekononi yang melanda Barcelona di saat pandemi virus corona jadi alasan. Boro-boro memulangkan Neymar, Barcelona saja harus memotong gaji para pemainnya sampai 70 persen, termasuk Messi.

"Akan sangat sulit mendatangkan pemain top karena Barcelona tidak punya uang," papar Messi seperti dilansir ESPN.

"Sulit untuk memulangkan Neymar ke sini. Bahkan jika dia mau menerima gaji kecil, bagaimana Anda membayar ke PSG? Presiden baru Barcelona nanti harus orang yang sangat cerdas dan bisa memperbaiki segalanya," lanjut pemain asal Argentina itu.

(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com