sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Des 2020 00:45 WIB

Simeone Tak Terima dengan Hukuman FA untuk Trippier

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Soccer Football - La Liga Santander - Atletico Madrid v Getafe - Wanda Metropolitano, Madrid, Spain - August 18, 2019   Atletico Madrid coach Diego Simeone speaks with Atletico Madrids Kieran Trippier     REUTERS/Sergio Perez Kieran Trippier diskors 10 pekan dari sepakbola global. (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Jakarta -

Bek Atletico Madrid Kieran Trippier diskors 10 pekan secara global oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Pelatih Atletico Diego Simeone tak terima.

Trippier dijatuhi skors 10 pekan oleh FA karena masalah taruhan. Diyakini ia bertaruh terkait transfernya dari Tottenham Hotspur ke Atletico Madrid pada Juli 2019 dan mendapatkan keuntungan.

Ia dinyatakan terbukti dalam empat dugaan. FA pun menjatuhkan skors 10 pekan yang berlaku secara global plus denda 70 ribu paun atau sekitar Rp 1,34 miliar.

Dengan hukuman itu, Kieran Trippier pun harus absen dari 13 pertandingan klub. Pelatih Atletico Diego Simeone tak habis pikir dengan hukuman tersebut, mengingat Atletico praktis tak ada sangkut pautnya dengan kasus itu.

"Kami merasa itu tidak adil dan berharap hukuman ini bisa direvisi karena kerusakannya yang ditimbulkan terhadap Atletico," ujar Simeone dikutip Sky Sports.

"Atletico jelas tidak ada kaitannya apapun dengan situasi ini, jadi kami berharap hukuman ini bisa ditinjau ulang entah bagaimana caranya. Karena sementara FA diuntungkan dengan ini, Atletico dirugikan dan tidak punya kaitan apapun dengan kejadian itu," sambungnya jelang Atletico vs Getafe, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB.

Kieran Trippier musim ini sudah tampil di 19 pertandingan di seluruh ajang bareng Atletico Madrid, dengan catatan empat assist. Pemain tim nasional Inggris ini selalu bermain penuh di seluruh pertandingan itu.

Atletico Madrid sedang memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 32 poin dari 13 pertandingan, unggul selisih gol dari Real Madrid di posisi dua yang sudah bermain 15 kali.



Simak Video "Kekurangan Atletico Cuma Satu, Penguasaan Bola"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com