Dani Ceballos Mau Balik ke Madrid Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 05 Jan 2021 22:30 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - JANUARY 02: Dani Ceballos of Arsenal runs with the ball during the Premier League match between West Bromwich Albion and Arsenal at The Hawthorns on January 02, 2021 in West Bromwich, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Tim Keeton - Pool/Getty Images)
Dani Ceballos mau kembali ke Real Madrid musim depan (Getty Images/Pool)
London -

Dua musim di Arsenal sudah cukup untuk Dani Ceballos. Gelandang asal Spanyol itu ingin kembali bermain untuk Real Madrid musim depan.

Ceballos dipinjamkan ke Arsenal selama dua musim terakhir ini. Pada musim perdananya, Ceballos jadi bagian penting dari lini tengah Arsenal dengan torehan 37 penampilan serta dua gol dan dua assist.

Ceballos baru mendapat tempat ketika Mikel Arteta datang menggantikan Unai Emery. Dia bahkan ikut membawa Arsenal menjuarai Piala FA dan Community Shield.

Maka dari itu Arsenal memutuskan memperpanjang masa pinjamannya dan di satu sisi, Madrid belum membutuhkannya. Meski demikian, performa Ceballos sejauh ini masih jauh panggang dari api.

Seiring dengan penampilan Arsenal yang sempat naik-turun, Ceballos juga sulit bersinar. Dia kalah bersaing dari Granit Xhaka, Thomas Partey, dan Emile Smith-Rowe.

Ceballos baru membuat satu assist dari 23 penampilan di seluruh kompetisi dan rata-rata mencatatkan waktu main tak sampai sejam alias 56 menit. Kondisi ini mau tak mau membuat Ceballos gelisah.

Sebab Ceballos berharap bisa lebih sering bermain musim ini, mengingat Arteta sudah tahu gaya bermainnya seperti apa. Melihat situasinya terkini, Ceballos sudah memantapkan hati untuk kembali ke Madrid.

Ceballos ingin bersaing di Madrid dengan modal dua tahun berseragam Arsenal dan merasakan kerasnya Premier League.

"Dipinjamkan lagi di tahun ketiga? Tidak, misi saya adalah kembali ke Real Madrid dan jadi pemain kunci klub terbaik dunia," ujar Dani Ceballos kepada El Larguero.

"Saya yakin akan kembali suatu hari nanti dan bisa membalas kehangatan yang fans tunjukkan kepada saya," sambungnya.

"Karena berbagai macam alasan, saya meninggalkan klub dengan tidak baik-baik."

(mrp/raw)