Barcelona Lepas Carles Alena (Lagi)

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 06 Jan 2021 22:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 04: Carles Aleña of FC Barcelona looks on prior to the Joan Gamper trophy friendly match between FC Barcelona and Arsenal at Nou Camp on August 04, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona pinjamkan Carles Alena ke Getafe. (Foto: David Ramos / Getty Images)
Jakarta -

Carles Alena untuk kedua kalinya meninggalkan Barcelona. Kali ini dia hengkang ke Getafe dengan status pinjaman.

Kesepakatan transfer ini telah diumumkan oleh kedua klub. Alena berstatus pinjaman di Getafe sampai akhir musim 2020/2021 dan gajinya secara penuh ditanggung oleh klub peminjam.

"FC Barcelona dan Getafe CF telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Carles Alene hingga akhir musim 2020/21. Klub asal kota Madrid itu akan mengambil alih gaji pemain," tulis pernyataan Barcelona di situs resminya.

Presiden Getafe, Angel Torres, sebelumnya memang sudah terang-terangan tertarik kepada gelandang kelahiran 5 Januari 1998 itu. Selain Alena, Getafe juga membidik Takefusa Kubo.

Alena minim kesempatan bermain untuk Barcelona di musim ini. Dia baru tampil lima kali di semua ajang, yang dua di antaranya menjadi starter.

"Mereka akan menjadi dua bala bantuan pertama yang ingin kami buat. Itu bisa terjadi karena kami sudah setuju untuk menandatangani musim lalu, tapi kemudian dia pergi ke Real Betis," kata Angel Torres pada akhir tahun 2020.

"Bursa transfer tahun ini makin dekat. Apa yang terjadi adalah Barcelona tidak memiliki waktu terbaik. Tidak ada dewan tetap, ada pemilihan pada 24 Januari dan semuanya sulit."

"Bagi kami, (Kubo dan Alena) bisa menjadi dua pemain besar, tapi kami tidak akan menggebu-gebu. Kami akan mencoba karena kami memiliki keseimbangan di LaLiga untuk mendapatkan beberapa bala bantuan - satu di kanan dan satu lagi di lini tengah," tegasnya.

Alena juga pernah menjalani masa pinjaman di musim dingin tahun lalu. Barcelona ketika itu melepas Alena ke Real Betis.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)