Top Skor Liga Spanyol: Messi Melejit!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 07 Jan 2021 11:37 WIB
BILBAO, SPAIN - JANUARY 06: Lionel Messi of Barcelona celebrates after he scores his teams second goal during the La Liga Santander match between Athletic Club and FC Barcelona at Estadio de San Mames on January 06, 2021 in Bilbao, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Lionel Messi melejit ke daftar teratas top skor LaLiga (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Jakarta -

Lionel Messi turut meramaikan persaingan di daftar top skor Liga Spanyol LaLiga. La Pulga saat ini menjadi yang tersubur bersama Iago Aspas, Luis Suarez dan Gerard Moreno.

Messi menambah pundi-pundi golnya saat membuat brace kala Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao di San Mames pada lanjutan LaLiga, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Tambahan dua gol tersebut membuat Messi telah mengemas sembilan gol dari 16 laga bersama El Barca.

Kapten Barcelona tersebut melejit meramaikan persaingan di daftar teratas top skor LaLiga. Ia menjadi pemain tersubur bersama dengan Iago Aspas (Celta Vigo), Luis Suarez (Atletico Madrid) dan Gerard Moreno (Villarreal).

Dari keempat nama pemuncak top skor Liga Spanyol LaLiga saat ini, Iago Aspas menjadi pemain yang punya kontribusi paling besar untuk timnya. Selain mengemas sembilan gol, Aspas juga membuat enam assist untuk Celta. Messi dan Suarez baru membuat dua assist, serta Moreno hanya membukukan satu assist.

Posisi Aspas, Messi, Suarez dan Moreno di daftar top skor LaLiga dibuntuti oleh Karim Benzema. Penyerang asal Prancis ini hanya terpaut satu gol dari keempat nama tersebut

Benzema sudah mampu mengemas delapan gol bersama Real Madrid dalam 15 laga di LaLiga musim ini. Berikutnya di bawah Benzema, ada penyerang andalan Real Socieadad, Mikel Oyarzabal. Ia berhasil mencetak tujuh gol dari 13 pertandingan.

Kemudian, di posisi keempat dihuni oleh dua nama pemain yaitu Jose Luis Morales (Levante) dan Marcos Llorente (Atletico Madrid). Keduanya sudah membukukan enam gol di LaLiga musim ini.

Berikut daftar top skor Liga Spanyol LaLiga untuk sementara

9 gol

Iago Aspas (Celta Vigo)
Gerard Moreno (Villarreal)
Lionel Messi (Barcelona)
Luis Suarez (Atletico Madrid)

8 gol

Karim Benzema (Real Madrid)

7 gol

Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

6 gol

Jose Luis Morales (Levante)
Marcos Llorente (Atletico Madrid)

(pur/krs)