sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Jan 2021 12:22 WIB

Lagi-lagi Aksi Messi-Pedri buat Barca

Afif Farhan - detikSport
BILBAO, SPAIN - JANUARY 06: Lionel Messi of Barcelona celebrates with Pedri of Barcelona after he scores his teams second goal during the La Liga Santander match between Athletic Club and FC Barcelona at Estadio de San Mames on January 06, 2021 in Bilbao, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Lagi-lagi Messi-Pedri (Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Bilbao -

Barcelona kembali meraih kemenangan di Liga Spanyol, mengalahkan Athletic Bilbao 3-2. Lagi-lagi, kombinasi Lionel Messi dan Pedri begitu mematikan!

Laga Athletic Bilbao vs Barcelona yang tersaji di San Mames dalam lanjutan Liga Spanyol, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, dimenangi oleh tim tamu. Sempat tertinggal lebih dulu, Barcelona akhirnya pulang dengan kemenangan 3-2.

Barcelona kebobolan lebih dulu setelah Inaki Williams mencetak gol cepat pada menit ketiga. Gol-gol dari Pedri pada menit ke-14 dan Lionel Messi di menit ke-38 mampu membawa Blaugrana membalikkan keadaan.

Messi sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62 untuk membawa Barcelona menjauh. Bilbao mencetak gol lewat Iker Muniain pada menit ke-90 untuk menipiskan ketertinggalan.

Berkat kemenangan ini, Barcelona naik tiga strip ke peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Messi dkk kini mengumpulkan 31 poin dari 17 pertandingan. Sementara Bilbao, ada di urutan kesembilan dengan 21 poin.

Gol pertama Lionel Messi tercipta berkat kerja sama gemilang dengan Pedri. Diawali oleh Messi yang menguasai bola di tengah, dirinya memberikan umpan terobosan ke Pedri yang bergerak menusuk ke dlam kotak penalti.

Pedri sedikit mengontrol bola dan para bek Athletic Bilbao mencoba menutup ruang geraknya. Messi kemudian berlari ke belakang Pedri, yang selannjutnya Pedri dengan operan tumit yang indah mengembalikan bola ke Messi.

Tanpa cela, Messi menceploskan bola dengan mudah dan gol! Messi pun langsung memeluk Pedri, si bocah yang masih berusia 18 tahun.




Sebelumnya di laga kontra Real Valladolid pada akhir Desember 2020 kemarin, skenario 1-2 Lionel Messi dan Pedri juga ampuh menjebol gawang lawan.

Gol Lionel Messi tercipta dari assist ciamik Pedri. De Jong mengoper pendek ke Pedri yang berlari.

Pedri dengan umpan tumitnya mengarahkan bola ke Messi yang berlari cepat di belakangnya. Messi dengan baik menguasai si kulit bundar, menusuk ke kotak penalti, tak terkejar oleh para bek, dan bola diceploskannya dengan mudah.




Pedri memang dipercaya pelatih Ronald Koeman untuk mengisi pos gelandang tengah Barcelona. Pergerakannya dari lini kedua cukup merepotkan pertahanan lawan.

Dilansir dari Marca, tampaknya Lionel Messi begitu bahagia bermain dengan Pedri. Pun Koeman, memuji Pedri yang tidak tampil canggung.

"Pedri menunjukkan bahwa usianya boleh muda tapi permainannya sudah dewasa," puji Koeman.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com