sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 10:17 WIB

Sergio Ramos dan Real Madrid Tak Akan Ulangi Kesalahan Transfer Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Real Madrids Sergio Ramos celebrates after scoring his sides second goal during the Champions League group B soccer match between Real Madrid and Inter Milan at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, Nov. 3, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Sergio Ramos dan Real Madrid salah kalau tidak lanjutkan kerja sama. (Foto: AP/Bernat Armangue)
Madrid -

Masa depan Sergio Ramos di Real Madrid masih tanda tanya. Namun, eks direktur, pemain, dan pelatih Madrid Jorge Valdano yakin Ramos tak akan kemana-mana.

Kontrak bek tengah karismatik tersebut akan habis pada musim panas 2021. Ramos sendiri sesungguhnya masih mau berseragam Madrid. Namun, yang bikin negosiasi kontraknya mandek adalah proposal El Real yang tidak sesuai harapannya.

Ramos menolak tawaran gaji sebesar 12 juta euro, sama dengan di kontrak sebelumnya, dan durasi kesepakatan yang hanya setahun saja.

Dengan situasi ini Real Madrid mesti harap-harap cemas karena Sergio Ramos kini bebas berbicara dengan klub manapun di bursa Januari. Sejauh ini, pesepakbola berusia 34 tahun itu dikait-kaitkan dengan Liverpool dan Paris St. Germain.

Namun demikian, Valdano mengira Ramos pada akhirnya akan membubuhkan tanda tangannya di kontrak baru Madrid. Ramos dan Madrid dinilai tidak akan mengulangi kesalahan transfer seperti yang dilakukan mantan megabintang Cristiano Ronaldo saat memutuskan hijrah ke Juventus pada 2018.

Usai ditinggal Ronaldo, Real Madrid limbung dengan kandas di babak 16 besar Liga Champions dan cuma finis ketiga di LaLiga. Sedangkan Ronaldo sendiri mesti merelakan Ballon d'Or yang direbut Lionel Messi.

"Dia akan berakhir dengan meneken kontrak baru dengan Real Madrid," Valdano mengungkapkan kepada El Transistor, yang dikutip Express. "Akan menjadi kesalahan pada kedua pihak kalau tidak dilakukan."

"Hal serupa kan pernah terjadi dengan Cristiano. Real Madrid berakhir tanpa Liga Champions dan Cristiano tanpa Ballon d'Or."

Sergio Ramos akan berusia 35 tahun pada Maret mendatang. Meski sudah 'senja', Ramos masih menjadi andalan utama Real Madrid setelah bermain di 17 pertandingan dengan sumbangan tiga gol. Ramos menjadi salah satu pilar utama raksasa Spanyol itu dalam memenangi lima trofi liga, dua Copa del Rey, dan empat Liga Champions. Dia juga langganan masuk dalam skuad terbaik FIFA dan FIFPro.

(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com