sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 13:40 WIB

Real Sociedad Vs Barcelona: Riqui Puig yang Siap Sedia

Kris Fathoni W - detikSport
Barcelonas Riqui Puig celebrates after scoring the winning goal during the Spanish Super Cup semi final soccer match between Barcelona and Real Sociedad at Nuevo Arcangel stadium in Cordoba, Spain, Wednesday, Jan. 13, 2021. Barcelona will play the final after defeating Real Sociedad 3-2 in a penalty shootout after the game ended 1-1. (AP Photo/Francisco Seco) Real Sociedad Vs Barcelona: Riqui Puig yang Siap Sedia. Foto: AP/Jose Breton
Jakarta -

Di Real Sociedad Vs Barcelona, Riqui Puig juga jadi buah bibir. Ada sepakan Puig yang memastikan kelolosan Barcelona ke final Piala Super Spanyol.

Duel Sociedad Vs Barca hadir di semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (14/1) dini hari WIB. Laga di Estadio Nuevo Arcangel berlangsung sengit dan kedua bermain imbang 1-1 hingga waktu normal habis.

Barcelona sempat unggul duluan melalui gol Frenkie de Jong pada babak pertama. Real Sociedad lantas membalas di awal babak kedua, lewat eksekusi penalti Mikel Oyarzabal. Skor imbang 1-1 bertahan sampai 2x45 menit sehingga laga lanjut ke extra time, yang juga tak menghadirkan gol tambahan.

Maka laga Real Sociedad Vs Barcelona yang memperebutkan tiket final Piala Super Spanyol ini pun harus terus berlanjut ke babak adu penalti, yang juga berlangsung sama sengitnya seperti di waktu normal.

Dalam adu tos-tosan tersebut, kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen tampil gemilang dengan menggagalkan dua tendangan pemain Sociedad. Selanjutnya, ada pula Riqui Puig yang penentu saat menjadi penendang kelima Barca. Ia melakukan tugas dengan sukses, meloloskan Barca ke final Piala Super Spanyol.

Usai laga, Ronald Koeman selaku entrenador Barcelona mengungkap sebuah cerita di balik layar mengenai keberanian Riqui Puig memanggul tanggung jawab jadi eksekutor kelima alias penendang penentu Blaugrana.

"Aku sudah punya empat nama. Aku kemudian bertanya, siapa mau jadi penendang kelima dan Riqui bilang, 'aku akan melakukannya'. Ia melakukannya dengan baik," ujar Koeman usai laga Real Sociedad Vs Barcelona, seperti dilansir AllFootballApp.com.

Pemain 21 tahun itu mengonfirmasi kisah dirinya yang siap sedia mengambil penalti tersebut. "Sudah ada empat nama dan satu yang kosong. Aku adalah yang pertama bilang akan melakukannya," ucap Riqui Puig di Football Espana.

(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com