sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 19:25 WIB

Di Real Madrid, Zidane Tak Pernah Ragukan Odegaard

Putra Rusdi K - detikSport
SAN SEBASTIAN, SPAIN - SEPTEMBER 20: Martin Oedegaard of Real Madrid battles for possession with Aritz Elustondo of Real Sociedad during the La Liga Santander match between Real Sociedad and Real Madrid at Estadio Anoeta on September 20, 2020 in San Sebastian, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Zinedine Zidane menegaskan tak pernah meragukan kemampuan dari Martin Odegaard (Foto: (Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Madrid -

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, sama sekali tak pernah meragukan kemampuan Martin Odegaard. Meski, pemain asal Norwegia tersebut musim ini jarang bermain.

Odegaard direkrut oleh Madrid sejak berusia 17 tahun pada Januari 2015 dari Stromgodset. Setelah itu, ia dipinjamkan ke beberapa klub mulai dari Vittese, Heerenven hingga Real Sociedad.

Di Sociedad, pemain asal Norwegia ini tampil menawan di musim lalu. Ia menorehkan tujuh gol dan sembilan assist di semua ajang.

Performa apiknya bersama Sociedad tersebut membuat Real Madrid menariknya kembali di musim ini. Namun bersama El Real, ia justru kesulitan untuk mendapatkan menit bermain.

Ia baru tampil dalam sembilan laga di musim ini dengan sebagian besar dari bangku cadangan. Gelandang 22 tahun ini juga belum mengemas gol dan assist untuk Los Blancos.

Meski demikian, Zinedine Zidane, menegaskan tak pernah meragukan kemampuan dari Odegaard. Ia menilai Odegaard hanya butuh waktu untuk sukses bersama Madrid.

Pelatih asal Prancis ini yakin Odegaard bakal diandalkannya suatu saat nanti jika terus mempertahankan kerja kerasnya saat ini. Zidane tampaknya juga belum ada niatan untuk melepas pria kelahiran Drammen ini.

"Biarkan dia terus bekerja. Dia adalah pemain yang dicintai dan pasti akan sukses di sini. Dia tidak banyak bermain akhir-akhir ini tetapi dia akan terus bekerja keras. Ia akan bakal segera mendapat menit bermain," ujar Zidane dikutip dari AS.

"Dia akan mendapat jaminan untuk itu. Ini adalah momen yang krusial. Dalam berjalannya musim banyak yang terjadi kepada para pemain. Namun, dia tidak akan putus asa," jelasnya soal kesempatan tampil Odegaard di Real Madrid.

(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com