sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jan 2021 16:10 WIB

Gagal ke Final Piala Super Spanyol, Musim Madrid Belum Habis

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Real Madrids head coach Zinedine Zidane gestures as Athletic Bilbao players, background, celebrate their first goal during Spanish Super Cup semi final soccer match between Real Madrid and Athletic Bilbao at La Rosaleda stadium in Malaga, Spain, Thursday, Jan. 14, 2021. (AP Photo/Jose Breton) Zinedine Zidane minta Real Madrid lekas bangkit (AP/Jose Breton)
Malaga -

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meminta pemainnya tak lama-lama meratapi kekalahan di semifinal Piala Super Spanyol. Sebab musim masih panjang.

Madrid sebagai juara bertahan Piala Super Spanyol tak bisa mempertahankan trofi tersebut tahun ini. Pada laga di La Rosaleda, Jumat (15/2/2021) dini hari WIB, Madrid sudah tertinggal 0-2 dari Athletic Bilbao di babak pertama.

Dua gol dibuat oleh Raul Garcia yang memaksimalkan kesalahan Lucas Vazquez. Sementara, Madrid cuma bisa membalas sekali lewat Karim Benzema di babak kedua.

Madrid kalah 1-2 dan gagal menggelar El Clasico di final akhir pekan ini, setelah Barcelona lolos duluan sehari sebelumnya usai mengalahkan Real Sociedad.

Tentu saja kekalahan ini begitu mengecewakan mengingat Madrid butuh trofi untuk bisa mengangkat moral pemainnya, menyusul hasil kurang oke di awal musim ini.

Tapi, bagi Zidane, kegagalan ini tidak perlu diratapi lama-lama karena toh Madrid sudah berupaya maksimal untuk bisa meraih kemenangan. Menurut Zidane, tidak semua trofi bisa dimenangi Madrid.

"Ini bukan kegagalan. Gagal itu ketika Anda tidak bisa berbuat apapun dan mencoba tampil maksimal. Tim sudah mencoba semaksimal mungkin, tapi tidak bisa mendapat gol penyama kedudukan. Hidup kadang seperti ini. Anda tidak menang terus," ujar Zidane seperti dikutip ESPN.

Madrid tidak boleh berlarut lama-lama dalam kecewaan, mengingat musim mereka masih panjang dan masih ada tiga trofi yang bisa diperebutkan. Salah satunya adalah Copa del Rey ketika Los Blancos menghadapi Alcoyano di babak 32 besar 20 Januari.

"Kami harus lupakan kekalahan ini dan terus bekerja. Kami tidak bisa terus-terusan marah, kami harus tetap bekerja. Ketika segalanya tidak berjalan baik, Anda harus memperbaikinya. Kini kami hanya butuh istirahat dan berpikir soal laga berikutnya," lanjut Zinedine Zidane.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com