sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Jan 2021 23:30 WIB

Sudahlah Marcelo

Afif Farhan - detikSport
Marcelo Sudahlah Marcelo (Getty Images)
Madrid -

Musim yang berat bagi Marcelo di Real Madrid. Kalau Marcelo main, Real Madrid selalu kalah. Maka apakah sudah waktunya angkat kaki?

Marcelo turun sebagai starter juga sebagai kapten kala Real Madrid tampil di laga babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB menghadapi tim divisi ketiga, Alcoyano di Estadio El Callao.

Real Madrid sempat di atas angin kala Diego Millito mencetak gol. Di luar dugaan, Alcoyano mampu menyamakan kedudukan dan balik unggul meski harus bermain dengan 10 orang.

Los Blancos pun kalah dan harus tersingkir dari Copa Del Rey. Lepas sudah satu piala.

Dilansir dari Marca, ada statistik mencengangkan dari Real Madrid soal kekalahan di musim ini. Khususnya mengarah ke satu pemainnya, yakni Marcelo.

Marcelo memang sudah tersisih dari skuad utama, posisinya digantikan oleh bek kiri yang lebih muda, Ferland Mendy.

Tahukah kamu, dari delapan kali penampilan Marcelo musim ini, berakhir dengan lima kekalahan (kalah dari Cadiz, Shakhtar Donetsk, Alaves, Valencia dan Alcoyano).

BARCELONA, SPAIN - JUNE 28: Marcelo Vieira of Real Madrid CF looks on during the Liga match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on June 28, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Kalau Marcelo main, Real Madrid kalah melulu (Getty Images/David Ramos)

Setelah 13 musim bersama Real Madrid, Marcelo dinilai sudah habis. Kecepatannya untuk membantu serangan dan turun dengan segera mengawal pertahanan sepertinya sudah tidak setangguh dulu.

Pemain berusia 32 tahun itu pun sudah dirumorkan masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Real Madrid di bursa transfer musim panas Juni mendatang. Kontrak pemain asal Brasil itu sendiri masih berlaku sampai tahun 2022.

Selama membela Real Madrid, Marcelo sudah meraih 22 trofi di antaranya lima kali juara Liga Spanyol dan empat kali juara Liga Champions.

(aff/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
Step By Step Memulai Investasi Saham
Step By Step Memulai Investasi Saham Selengkapnya