sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 21:30 WIB

Atletico Nyaman Puncaki Klasemen Liga Spanyol, tapi Pantang Terlena

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Atletico Madrids Spanish midfielder Marcos Llorente (2ndL) celebrates with teammates after scoring a goal during the Spanish League football match between Alaves and Atletico Madrid at the Mendizorroza stadium in Vitoria on January 3, 2021. (Photo by Cesar Manso / AFP) Atletico Madrid unggul tujuh angka atas Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol (Foto: AFP/CESAR MANSO)
Madrid -

Atletico Madrid memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan cukup jauh dari para rival. Meski demikian, Atletico belum berpikir soal gelar juara.

Atletico sedang melaju kencang di Liga Spanyol. Los Colchoneros mengalahkan Valencia dengan skor 3-1 di Wanda Metropolitano, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, untuk mencatatkan kemenangan ketujuh secara beruntun di LaLiga.

Berkat kemenangan itu, Atletico makin nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol. Luis Suarez dkk mengumpulkan 47 poin dari 18 pertandingan.

Mereka unggul tujuh angka dari Real Madrid yang ada di urutan kedua klasemen Liga Spanyol dan sudah memainkan 19 laga. Dari Barcelona yang ada di urutan ketiga, Atletico unggul 10 poin.

Meski demikian, Presiden Atletico Enrique Cerezo tak mau timnya terlena. Musim masih panjang, Atletico diingatkan untuk menjaga laju positif.

"Anda bisa kehilangan (gelar) atau memenanginya," ujar Cerezo seperti dilansir AS.

"Kami masih di tengah musim dan ada banyak pertandingan tersisa. Ketika pertandingan tinggal tiga, saya akan beri tahu apakah kami jadi juara."

"Tim tampil sangat bagus dan para pemain tahu persis apa yang harus mereka lakukan: mencetak gol dan memenangi pertandingan."

Hal senada juga diungkapkan Diego Simeone. Tetap kalem, Simeone meminta Atletico Madrid untuk fokus ke laga per laga sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol.

"Kami hanya berpikir soal Cadiz di pertandingan berikutnya dan melakukan perbaikan di setiap sesi latihan," ujar Simeone.

"Cara terbaik untuk menjalani momen ini adalah dengan menghadapi pertandingan satu per satu," kata pelatih Atletico Madrid itu.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com