Sergio Ramos Kian Dekat ke Pintu Keluar Real Madrid!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 30 Jan 2021 14:00 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 03: Sergio Ramos of Real Madrid CF reacts during his warming up before the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and FC Internazionale at Estadio Santiago Bernabeu on November 03, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Sergio Ramos dikabarkan menolak tawaran pemangkasan gaji Real Madrid. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Bek tengah sekaligus kapten Real Madrid Sergio Ramos menolak dipotong gajinya. Ramos disebut-sebut memilih hengkang di musim panas.

Ramos sedang menuju bulan-bulan terakhir di kontraknya. Negosiasi perpanjangan kontrak sudah berlangsung namun belum ada kesepakatan yang terjalin.

SPORT yang melansir El Chiringuito menyebut, Real Madrid mau menambah durasi kontrak Ramos selama dua tahun. Namun, pesepakbola berusia 34 tahun itu mesti mau menerima pemangkasan gaji sebesar 10 persen.

Sekadar informasi Ramos digaji sebesar 12 juta euro per tahun (Rp 204,3 miliar) di kontraknya sekarang.

Akan tetapi, Sergio Ramos tidak merespons opsi tawaran terakhir itu. Los Blancos mengartikan sinyal tersebut sebagai konfirmasi bahwa Ramos memilih angkat kaki, seperti yang sudah dikatakan dia kepada presiden Real Madrid Florentino Perez pada pertemuan di awal bulan ini.

Kabarnya, pada pertemuan itu Ramos mengatakan kepada Perez bahwa dia mendapatkan tawaran gaji dari Paris St. Germain sebesar 20 juta euro per tahun. Sekalipun, Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi kemudian membantah klaim itu.

Bagaimanapun, kepindahan Ramos ke Paris memungkinkan terwujud. Pelatih PSG Mauricio Pochettino baru-baru mengindikasikan tertarik memboyong pemenang Piala Dunia dan Piala Eropa dua kali itu.

Apalagi PSG membutuhkan pengalaman Sergio Ramos dalam usaha memenuhi ambisi memenangi titel juara Liga Champions pertama dalam sejarah klub.

"Strategi PSG sama selama bertahun-tahun sejak kami merekrut Ronaldinho: melihat peluang di bursa dan mendatangkan pemain yang bisa meningkatkan apa yang kami punya. Kita akan melihatnya di bulan-bulan berikutnya," kata dia.

"Di sini, Ramos akan mendapatkan sebuah klub yang hebat dengan obsesi ingin selalu menang. PSG adalah salah satu [klub] terbesar di dunia," Pochettino menambahkan soal pemain Real Madrid sejak 2005 itu.

(rin/krs)