Gini Dong, Griezmann!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 04 Feb 2021 19:45 WIB
GRANADA, SPAIN - FEBRUARY 03: Antoine Griezmann of FC Barcelona celebrates with Ricard Puig Marti after scoring his teams third goal during the Copa del Rey match between Granada and Barcelona at Estadio Nuevo Los Carmenes on February 03, 2021 in Granada, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Antoine Griezmann lagi garang di awal tahun ini (Getty Images/Fran Santiago)
Granada -

Antoine Griezmann lebih banyak dicela ketimbang dipuji selama di Barcelona. Tapi, belakangan ini, Griezmann menjawab dengan mantap.

Griezmann dibeli mahal dari Atletico Madrid dengan banderol 120 juta euro pada musim panas 2019. Griezmann diharapkan bisa mengurangi ketergantungan Barcelona kepada Lionel Messi.

Sayangnya, performa Griezmann di musim pertamanya jauh dari harapan karena cuma bikin 15 gol dan empat assist dari 48 penampilan. Lebih menyakitkan, Barcelona juga nirgelar di musim itu.

Griezmann juga diganggu isu seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan Messi, sehingga kerap dikucilkan. Di awal musim 2020/2021, kondisinya juga tidak membaik untuk Griezmann.

Sepanjang 2020, Griezmann cuma bikin lima gol dari 19 pertandingan di seluruh kompetisi! Bukan statistik yang menggembirakan tentu untuk pemain yang tampil tajam di Atletico.

Namun setelah pergantian tahun, Griezmann tiba-tiba saja meledak dan entah dapat "wangsit" dari mana, performanya begitu luar biasa. Sebelum duel kontra Granada di perempatfinal Copa del Rey, Griezmann sudah bikin lima gol dari sembilan laga.

Catatan itu dipertajam lagi ketika Griezmann menginisiasi kebangkitan Barcelona yang sempat tertinggal 0-2, untuk akhirnya menang 5-3 di babak extra time.

Griezmann membuat dua gol dan dua assist pada laga itu. Empat gol yang dibuat dari kaki Griezmann itu membuatnya kini sudah menghasilkan enam gol dan enam assist di 2021!

Jika ditotal dari 10 pertandingan terakhirnya, Antoine Griezmann bikin tujuh gol dan enam assist. Ini seperti membuktikan kalau Griezmann mulai cocok dengan gaya main Ronald Koeman dan bisa jadi tandem untuk Messi.

Apakah Griezmann bisa konsisten? Kita tunggu saja.

(mrp/cas)