ADVERTISEMENT

Barcelona Mau Berhemat, Coutinho Mungkin Tak Main Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 11 Feb 2021 07:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 29: Philippe Coutinho of FC Barcelona runs with the ball during the La Liga Santander match between FC Barcelona and C.A. Osasuna at Camp Nou on November 29, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Philippe Coutinho mungkin tak lagi main di sisa musim ini (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Philippe Coutinho bisa jadi takkan main lagi di sisa musim ini. Sebab, Barcelona lagi berhemat sehingga tak perlu membayar sisa utang ke Liverpool dalam waktu dekat.

Coutinho memasuki musim penuh keduanya bersama Barcelona, setelah dipinjamkan ke Bayern Munich musim lalu. Sayangnya, Coutinho lagi-lagi gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Dia baru bikin tiga gol dan dua assist dari 14 penampilan di seluruh laga. Cedera jadi penghalang Coutinho tampil apik setelah dihantam masalah di hamstring dan terakhir lutut.

Cedera meniskus lutut membuat Coutinho sudah absen sejak awal Januari lalu dan kabarnya baru bisa bermain lagi paling cepat Maret. Dengan musim lagi genting-gentingnya di kala itu, kehadiran Coutinho sejatinya dibutuhkan Ronald Koeman selaku pelatih.

Tapi, manajemen Barcelona sepertinya akan meminta Koeman untuk tidak memainkannya. Bahkan Los Cules kabarnya akan mengulur-ulur waktu pemulihan Coutinho.

Memangnya ada apa? Dikutip AS, Barcelona yang lagi kesulitan keuangan tidak mau membayar sejumlah 5 juta paun ke Liverpool sebagai salah satu bagian klausul penjualan Coutinho.

Uang 5 juta paun atau sekitar Rp 94 miliar itu harus dibayarkan Barcelona jika Coutinho memenuhi jumlah pertandingan tertentu. Kuota itu akan terpenuhi andaikan Coutinho bermain setidaknya tujuh pertandingan di sisa musim ini.

Nah, karena keuangan Barcelona lagi gawat darurat, maka klub sebisa mungkin tidak akan memainkan Phlippe Coutinho sering-sering. Bahkan ada rencana Coutinho akan disimpan saja hingga akhir musim.

Barcelona diperkirakan akan mengeluarkan total 142 juta paun untuk Coutinho, jika klausul terpenuhi semuanya. Utang Barcelona ke Liverpool paling besar dibanding ke klub-klub lain, sekitar 25 juta paun.

Duh, ada-ada saja, Barcelona.

Simak video 'Coutinho Tidak Akan Main Lagi, De Bruyne Kesal Dengan Manchester City':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT