Jules Kounde Jos! Bikin Gol, lalu Matikan Messi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 11 Feb 2021 09:00 WIB
Barcelonas Lionel Messi, left, vies for the ball with Sevillas Jules Kounde during a Spanish Copa del Rey semifinal soccer match between Sevilla and FC Barcelona at Ramon Sanchez Pizjuan stadium in Seville , Spain, Wednesday, Feb. 10, 2021. (AP Photo/Angel Fernandez)
Jules Kounde sukses menaklukkan Lionel Messi (AP/Angel Fernandez)
Sevilla -

Jules Kounde benar-benar jadi momok Barcelona saat dikalahkan Sevilla. Tak cuma bikin gol, Kounde lagi-lagi berhasil mematikan Lionel Messi.

Sevilla menjamu Barcelona di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB, dalam leg pertama semifinal Copa del Rey 2020/2021. Kemenangan wajib diraih demi memuluskan langkah ke final.

Sevilla sudah bermain apik sejak peluit awal dibunyikan dan membuat lini serang Barcelona frustrasi. Memang Barcelona punya 13 attempts, tapi hanya empat on goal dan tak benar-benar membahayakan gawang Sevilla.

Justru Sevilla mampu mencetak gol lewat peluang berbahaya pertamanya di menit ke-25. Golnya pun tak biasa karena dibuat Jules Kounde yang merupakan bek tengah.

Kounde merebut bola dari Antoine Griezmann lalu melakukan nutmeg ke Junior Firpo, sebelum menaklukkan Marc-Andre Ter Stegen dari jarak dekat. Sevilla lantas memastikan kemenangan saat mencetak gol di menit ke-85 lewat Ivan Rakitic.

Sevilla menang 2-0 dan Kounde jadi buah bibir lewat performa apiknya. Dia membuat dua attempts di babak pertama, setengah dari total attempts Sevilla, melepaskan 49 umpan dengan akurasi 91,8 persen tanpa membuat foul.

Hebatnya Kounde mampu memastikan Messi tak merajalela di pertahanan Sevilla, karena dia adalah momok tim Andalusia itu. Dikutip Opta, Messi sudah membuat 37 gol ke gawang Sevilla di seluruh kompetisi, paling banyak di antara duel dengan tim lain.

Tapi, adanya Kounde lagi-lagi membuat Messi tak berdaya. Pasalnya Messi kini sudah melalui tiga pertemuan beruntun musim ini dengan Kounde tanpa kemenangan dan tak pernah bikin gol!



Di dua partai sebelum ini, Kounde bisa menahan Messi cuma bikin tujuh attempts sepanjang 180 menit. Kita tunggu saja, apakah Jules Kounde bisa mantap lagi di leg kedua dan meloloskan Sevilla.

(mrp/pur)