David Alaba Sudah Sepakat ke Real Madrid?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 16 Feb 2021 12:20 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 05: David Alaba of FC Bayern Munich warms up prior to the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and RB Leipzig at Allianz Arena on December 05, 2020 in Munich, Germany. Football Stadiums around Germany remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Lukas Barth-Tuttas - Pool/Getty Images)
David Alaba Sudah Sepakat ke Real Madrid? (Foto: Lukas Barth-Tuttas - Pool/Getty /Pool)
Jakarta -

Tampaknya David Alaba akan main di Real Madrid musim depan. Paling tidak begitu menurut sebuah bocoran yang mengklaim kedua pihak sudah menjalin kesepakatan.

Namun, kesepakatan antara David Alaba dengan El Real itu masih bersifat verbal. Artinya, belum ada kesepakatan prakontrak yang ditandatangani sejauh ini.

Klaim tersebut dilontarkan oleh Fabrizio Romano, jurnalis yang acapkali mengungkap hal-hal di balik layar dalam dunia sepakbola. Ia juga menyebut belum adanya kesepakatan prakontrak resmi itu turut membuat Chelsea dan Liverpool belum menyerah.

Di sisi lain, David Alaba sendiri disebutnya telah menjadikan El Real sebagai tujuan prioritas di musim panas. Itu mengapa sejauh ini Alaba enggan berpaling.

"David Alaba sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Real Madrid sejak awal Januari. Prakontraknya, (dengan durasi) sampai Juni 2015 sudah 'nyaris siap' - (tapi) belum ditandatangani."

"Chelsea, Liverpool dan klub-klub lain masih berusaha meyakinkan dirinya... tapi prioritas Alaba adalah gabung Real Madrid."

Hal ini paling tidak memberikan gambaran lebih jelas mengenai masa depan David Alaba, yang kontraknya dengan Bayern Munich akan habis di musim panas.

Situasi kontrak David Alaba di Bayern tersebut juga sudah menarik banyak minat dari klub-klub top Eropa, salah satunya karena kemampuan pemain bersangkutan yang tangguh sebagai sosok bertahan dan mampu pula main di lini tengah.

Apalagi pemain 28 tahun asal Austria itu juga sudah membuktikan kemampuannya dengan membantu Bayern Munich meraih setumpuk gelar dalam masa-masanya di klub raksasa Jerman tersebut.

Hal-hal itulah yang membuat David Alaba jadi salah satu pemain yang diburu klub-klub top Eropa agar bisa digaet secara free transfer di musim panas nanti, termasuk Real Madrid. Sejauh ini Alaba sudah main tak kurang dari 415 laga di skuad utama Bayern.

(krs/mrp)