sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Feb 2021 07:25 WIB

Wow! Messi Belum Pernah Bobol Klub Divisi Empat Spanyol Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BARCELONA, SPAIN - APRIL 24: Lionel Messi (L) of Barcelona beats  Emilio Viqueira of Xerez CD during the La Liga match between Barcelona and Xerez CD at Camp Nou stadium on April 24, 2010 in Barcelona, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Xerez, satu-satunya tim di LaLiga yang belum pernah dibobol Lionel Messi (Getty Images/Denis Doyle)
Barcelona -

Lionel Messi baru saja menambah korban akhir pekan kemarin saat Barcelona menghadapi Cadiz. Tapi, ada klub yang belum pernah dibobol Messi selama berkarier di LaLiga. Siapa?

Messi jadi starter saat Barcelona menjamu Cadiz di Camp Nou, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Messi lagi on fire karena selalu bikin gol di tujuh pertandingan terakhirnya di LaLiga.

Pemain Argentina itu membuka keunggulan Barcelona di menit ke-32 lewat tendangan penalti. Tapi kemenangan Barcelona buyar, karena Cadiz menyamakan skor di menit ke-88 lewat penalti Alex Rodriguez.

Barcelona harus puas dengan skor 1-1 sehingga gagal mendekati Atletico Madrid dan Real Madrid di posisi dua besar. Los Cules kini tertahan di posisi 47 poin dari 23 laga, selisih lima angka dari Madrid di urutan kedua dan delapan poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Meski gagal membawa Barcelona menang, Messi setidaknya membukukan catatan apik lagi dalam kariernya. Sebab bertambah lagi satu klub yang gawangnya berhasil dibobol Messi selama kariernya di Spanyol.

Cadiz jadi tim ke-37 yang dibobol Messi dari total 38 tim yang ditemuinya di Spanyol minimal dua kali. Hanya ada satu tim yang gawangnya belum pernah dibobol Messi di Spanyol, yakni Xerez.

Kebetulan Xerez juga berasal dari provinsi yang sama dengan Cadiz, yakni Andalusia. Mungkin saja Messi tidak akan pernah membobol gawang Xerez karena klub itu kini bermain di divisi keempat Liga Spanyol atau biasa disebut Tercera Division.

Xerez terakhir kali bertemu Barcelona pada musim 2009/2010. Saat itu Blaugrana menang 2-0 di kandang dan 3-1 di tandang, tanpa kontribusi apapun dari Messi.

Messi sebenarnya juga belum bisa membobol gawang Real Murcia dan Gramanet di Spanyol, tapi itu sistem pertandingan gugur bukan kandang-tandang. Jika ditotal selama 17 tahun kariernya, ada delapan klub yang masih bersih dari gol Lionel Messi.

Di luar Spanyol ada Inter Milan, Rubin Kazan, Udinese, Benfica, dan klub Qatar Al Sadd.

(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com