Karena Barcelona Belum Menyerah Buru Gelar Juara

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 28 Feb 2021 10:20 WIB
Barcelonas Ousmane Dembele, third right, celebrates with teammates after scoring during a Spanish La Liga soccer match between Sevilla and Barcelona at the Ramon Sanchez-Pizjuan stadium in Seville, Spain, Saturday Feb. 27, 2021. (AP Photo/Angel Fernandez)
Pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Sevilla yang dicetak Ousmane Dembele, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. (Foto: Angel Fernandez/AP)
Seville -

Barcelona mengemas kemenangan penting atas Sevilla di lanjutan Liga Spanyol. Lionel Messi dkk menegaskan belum menyerah mengejar titel juara.

Barcelona menang 2-0 atas Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Sabtu (27/2/2021) malam WIB, pada pekan ke-25 Liga Spanyol. Dua gol kemenangan Blaugrana dicetak Ousmane Dembele dan Messi.

Kemenangan itu membawa Barcelona sementara naik ke peringkat dua klasemen Liga Spanyol, dengan raihan 53 poin dari 25 laga. Anak asuh Ronald Koeman menyalip Real Madrid, yang baru akan bertanding melawan Real Sociedad, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB.

Barcelona sendiri kini cuma terpaut dua poin dari Atletico Madrid, yang berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, Atletico bisa kembali menjauh, sebab baru bermain 23 kali.

Bek Gerard Pique menegaskan, Barcelona belum menyerah saat ini. Ia menegaskan persaingan belumlah berakhir. Terlebih, Barcelona juga masih hidup di semifinal Copa del Rey, meski kalah 0-2 di leg pertama.

"Kami sudah melihat hal-hal yang jauh lebih buruk dari tim, terlepas dari dua laga itu melawan [melawan Sevilla dan ketika kalah 1-4 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions], adalah salah satu yang harus diyakini musim ini."

"Sevilla di kandangnya sendiri tidak bisa membuat shot on target atau peluang berbahaya. Ini bukan situasi ideal, tapi saya yakin pada tim. Semuanya ada di kepala kami. Jika kami bisa membalas pada Rabu, musim akan berubah total. Kami berada di final, juga masih bersaing di LaLiga," katanya.

Barcelona sendiri akan menghadapi Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (4/3/2021) dini hari WIB. Bisakah Los Cules membalikkan keadaan, setelah sempat kalah 0-2 di leg pertama?

(yna/aff)