Villarreal Vs Atletico: Los Colchoneros Benamkan Kapal Selam Kuning

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 01 Mar 2021 05:03 WIB
VILLAREAL, SPAIN - FEBRUARY 28: Stefan Savic of Atletico de Madrid celebrates with team mates after scoring their sides first goal during the La Liga Santander match between Villarreal CF and Atletico de Madrid at Estadio de la Ceramica on February 28, 2021 in Villareal, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Atletico Madrid bungkam Villarreal 2-0 dalam lanjutan LaLiga. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Atletico Madrid bertandang ke markas Villarreal dalam lanjutan LaLiga. Tim besutan Diego Simeone memenangkan laga dengan skor 2-0.

Duel Villarreal vs Atletico di Estadio de la Ceramica, Senin (1/3/2021) dini hari WIB, berjalan alot di babak pertama. Kapal Selam kuning berhasil menebar ancaman lebih dulu di menit ke-14 lewat tembakan Daniel Parejo yang masih bisa ditepis Jan Oblak.

Atletico sangat dalam tekanan meski sedikit bisa unggul penguasaan bola. Percobaan pertama Atletico baru datang di menit ke-24 lewat tembakan keras Saul Niguez dari luar kotak penalti yang berujung sepak pojok.

Umpan dari sepak pojok ini berbuah gol untuk Atletico. Sundulan Savic di menit ke-25 menghasilkan kemelut dan menyebabkan Alfonso Pedraza melakukan gol bunuh diri.

Tertinggal 0-1m Villarreal makin meningkatkan intensitas serangan. Bola tembakan keras Manu Trigueros di menit ke-32 dari luar kotak penalti berhasil diamankan Oblak.

Dua menit berselang, Villarreal mendapatkan peluang emas. Gerard Moreno berhasil menanduk bola dari umpan tendangan bebas, namun Oblak masih sangat tangguh menjaga gawang Atletico.

Tak ada gol tambahan di babak pertama. Atletico menuntaskannya hingga turun minum dengan keunggulan 1-0.

Atletico bermain jauh lebih baik di babak kedua. Luis Suarez di menit ke-54 bahkan nyaris menggandakan keunggulan Atletico lewat tembakan di dalam kotak penalti.

Empat menit berselang giliran Angel Correa yang mengancam gawang Villarreal. Dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun Sergio Asenjo bisa menghentikan laju bola.

Gerard Moreno membuat dua percobaan beruntun di menit ke-64 dari kemelut sepak pojok. Namun, usaha itu belum berbuah gol setelah bola bisa diblok pemain lawan.

Atletico berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 di menit ke-69. Umpan silang pemain Atletico yang disapu barisan belakang Villarreal jatuh ke Joao Felix, bola kemudian langsung disepak dan meluncur mulus ke sudut bawah gawang Asenjo.

Tim tamu mengendurkan tekanan setelah unggul dua gol. Di sisi lain, Villarreal kesulitan membongkar pertahanan Atletico.

Satu-satunya kesempatan bagus Villarreal ada di menit ke-84 lewat tembakan keras Alejandro Baena dari luar kotak penalti, tapi Oblak dengan gemilang menepis bola.

Oblak kembali bikin penyelamatan di menit ke-87. Dia berada di posisi yang tepat untuk menghentikan bola tembakan Parejo. Hingga laga tuntas, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Villarreal.

Atletico masih berada di puncak klasemen LaLiga, yang kini mengoleksi 58 poin dari 24 laga. Villarreal duduk du urutan ketujuh dengan 37 angka dari 25 pertandingan.

Susunan Pemain:

Villarreal: Sergio Asenjo; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Etienne Capoue, Daniel Parejo; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, Moi Gomez.

Atletico: Jan Oblak; Felipe, Stefan Savic, Mario Hermoso; Koke; Sime Vrsaljko, Marcos Llorente, Thomas Lemar, Saul Niguez; Luis Suarez, Angel Correa.



Simak Video "Atletico Madrid Ditahan Imbang Getafe"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)