Barcelona Vs Sevilla: Malam Terbaik untuk Ronald Koeman

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 04 Mar 2021 09:20 WIB
Barcelonas Lionel Messi shakes hands with Barcelonas head coach Ronald Koeman at the end of the the Copa del Rey semifinal, second leg, soccer match between FC Barcelona and Sevilla FC at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday March 3, 2021. Barcelona won 3-0. (AP Photo/Joan Monfort)
Ronald Koeman menyalami Lionel Messi usai kemenangan Barcelona atas Sevilla. (Foto: AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Ronald Koeman mengapresiasi pencapaian Barcelona yang melaju ke final Copa del Rey. Dia takjub dengan keberhasilan anak asuhnya comeback atas Sevilla.

Barcelona menjalani leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/2021 menghadapi Sevilla di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Tim tamu memiliki tabungan kemenangan 2-0 di leg pertama.

Barcelona mencetak gol di menit ke-12 melalui bola sepakan Ousmane Dembele. Los Cules unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Sevilla mendapat kans menyamakan kedudukan pada menit ke-67 melalui tendangan penalti. Bola sepakan 12 pas Lucas Ocampos dapat diselamatkan Marc-Andre ter Stegen.

Gerard Pique mencetak gol penyeimbang agregat Barcelona, tepat sebelum paruh kedua berakhir. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Barcelona mencetak gol ketiga di paruh pertama extra time yang disarangkan Martin Braithwaite. Skor 3-0 untuk Blaugrana bertahan hingga laga tuntas, sekaligus membawa Barca menang agregat 3-2 atas Sevilla.

Pencapaian Lionel Messi dkk ke final Copa del Rey membuat bangga Ronald Koeman. Pria Belanda tersebut menyebut malam tadi sebagai malam terbaik dirinya sebagai pelatih Barcelona.

"Saya bangga dengan bagaimana kami bermain dalam beberapa pekan terakhir, bagaimana kami menekan Sevilla tanpa bola. Ini adalah mentalitas yang kami tingkatkan," kata Koeman, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Sebagai pelatih, saya tak bisa meminta lebih dari apa yang kami lihat malam ini. Ini adalah malam terbaik saya sebagai pelatih Barca, sungguh luar biasa. Saya sangat bahagia," dia menambahkan.

"Kami lebih baik di kedua pertandingan, tapi hari ini istimewa. Kami pantas bermain di final karena menjadi tim terbaik di dua leg ini," demikian kata Ronald Koeman.

Barcelona masih harus menunggu lawannya di partai final Copa del Rey. Satu tiket ke babak puncak diperebutkan Levante dan Athletic Bilbao yang tanding pada Jumat (5/3) dini hari WIB.



Simak Video "Jens Lehmann Sambut Klopp di Jerman, Koeman Ingin Transfer Januari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)