Atletico Mulai Dipepet Barcelona, Ini Kata Simeone

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 08 Mar 2021 07:20 WIB
Atletico Madrids head coach Diego Simone directs his team during the Spanish La Liga soccer match between Atletico Madrid and Real Madrid at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Sunday, March 7, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Foto: Manu Fernandez/AP)
Madrid -

Atletico Madrid mulai dipepet Barcelona di klasemen Liga Spanyol, usai ditahan Real Madrid. Pelatih Los Colchoneros, Diego Simeone, angkat suara.

Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021), berakhir tanpa pemenang. Laga tuntas 1-1.

Atletico sedianya bisa memimpin 1-0 sejak menit-menit awal. Luis Suarez yang membobol gawang Madrid.

Namun, Madrid bisa menyamakan skor dua menit jelang waktu normal habis. Karim Benzema yang memastikan Madrid membawa pulang satu poin dari markas Atletico.

Hasil imbang itu membuat Atletico mulai dipepet Barcelona. Meski masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 59 poin dari 25 laga, Koke dkk kini cuma unggul tiga angka dari Barcelona. Adapun Madrid di peringkat tiga dengan 54 poin.

Simeone menjelaskan, persaingan juara memang tak mudah. Ia pun menepis anggapan bahwa timnya bisa mengangkat trofi musim ini.

"Saya tidak ingin bersikap ekstrim dengan apa yang saya katakan," kata Simeone, dilansir Marca.

"Saya pergi dari sini dengan banyak hal penting, permainan tim, total poin yang sudah diusahakan sepanjang musim, di mana semua berpikir kami bisa memenangkan liga dengan selisih 20 poin. Saya tidak tidak tahu apa yang mereka pikirkan."

"Ini akan menjadi jalan yang sangat sulit sampai akhir bagi semuanya. Kami ingin lebih baik dari musim lalu dan pergi ke sana," ujarnya, soal persaingan di klasemen Liga Spanyol yang makin ketat.

Lihat juga video saat 'Atletico Gebuk Villarreal 2-0':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/pur)