Real Madrid Keluhkan Handball Saat Derby, Atletico Serang Balik!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 09 Mar 2021 13:15 WIB
Players confront each other during the Spanish La Liga soccer match between Atletico Madrid and Real Madrid at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Sunday, March 7, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Atletico Madrid menyerang balik Real Madrid usai mengeluhkan keputusan terkait handball di Derby Madrid. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Atletico Madrid tampak muak dengan keluhan Real Madrid terkait handball Felipe di laga akhir pekan lalu. Atletico tak segan menyerang balik rival sekotanya itu.

Derby Madrid di Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021) berakhir dengan skor seri 1-1. Atletico unggul duluan berkat gol Luis Suarez sebelum kemenangan itu dibatalkan usai Madrid mencetak gol balasan dari Karim Benzema di tiga menit terakhir.

Sebuah kontroversi terjadi di pengujung babak pertama kala bola mengenai lengan bek Atletico Felipe dalam situasi umpan silang Madrid. Los Blancos kemudian mengklaim penalti dan wasit Alejandro Hernandez Hernandez meninjau kejadian itu dengan VAR.

Banner Atletico Madrid vs Real Madrid

Pada prosesnya, wasit tidak memberikan penalti kepada Real Madrid. Keputusan itu membuat kubu sang juara bertahan meradang.

"Sudah jelas bolanya mengenai lengan. Dari sudut pandang kami itu sih penalti, tapi mereka kan profesional. Di akhir babak pertama, seharusnya skor bisa seri dan kami akan menghadapi babak kedua dengan cara yang berbeda. Kami percaya itu adalah penalti, bolanya kan mengenai tangan. Kami tidak beruntung lagi dengan Hernandez Hernandez," ceplos Direktur Madrid Emilio Butragueno.

"Aku sih tidak melihat apapun, kurasa bolanya mengenai lengan dia dan ketika wasit meninjau insiden itu 90 persen penalti, tapi kami tidak khawatir," timpal Benzema.

"Aku sih sedikit marah karena kalau dia tidak handball, aku akan bisa mencetak gol. Itulah yang kucoba jelaskan kepada wasit, tapi kami harus menghormati pendapat dia. Dia di sana untuk melakukan yang terbaik," sungut gelandang Madrid Casemiro.

Kontroversi tersebut turut menjadi perdebatan di kalangan suporter. Mantan wasit LaLiga Juan Andujar Oliver meyakini, keputusan wasit Hernandez Hernandez sudah tepat karena kontak Felipe dengan bola tidak disengaja.

Atletico Madrid tidak habis pikir dengan keluhan Real Madrid. Los Rojiblancos meledek Madrid lewat media sosial.

"Mereka bahkan mengkritik keputusan yang tepat," cuit akun Twitter resmi klub @Atleti, yang diwartakan ESPN. "Beberapa orang memang terbiasa selalu diuntungkan."




(rin/krs)