Masa Depan Antoine Griezmann Ada di Tangan Mateu Alemany?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 12 Mar 2021 19:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 04: Antoine Griezmann of Barcelona reacts during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Dynamo Kyiv at Camp Nou on November 04, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Masa Depan Antoine Griezmann Ada di Tangan Mateu Alemany? (Foto: Eric Alonso/Getty Images)
Jakarta -

Nasib Antoine Griezmann, tetap di Barcelona atau dilepas ke klub lain, mungkin ada di tangan Mateu Alemany. Ia adalah direktur olahraga yang baru di Barcelona.

Paling tidak hal itu, sebut Football Espana, merupakan keyakinan dari media Spanyol AS. Griezmann akan jadi keputusan besar pertama yang mesti diambil oleh Mateu Alemany.

Masa depan Griezmann sendiri memang terus-menerus jadi spekulasi. Dengan usia yang akan genap 30 tahun, catatan produktivitasnya dengan 12 gol dan 11 assist dalam 38 laga dianggap masih di bawah ekspektasi.

Sudah begitu penyerang internasional Prancis tersebut juga gagal unjuk gigi di laga-laga besar. Antoine Griezmann tak kuasa menjebol gawang Juventus, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Atletico Madrid, atau bahkan Sevilla.

Sehubungan dengan itu, Barcelona digadang-gadang ingin merekrut seorang penyerang baru sebagai prioritas. Setelah ada nama Kylian Mbappe, kini turut disebut-sebut Erling Haaland.

Untuk bisa mendatangkan penyerang anyar, Barcelona diyakini perlu melepas pemain lebih dulu. Apalagi di situasi pandemi dan belitan krisis finansial seperti sekarang ini.

Terkait hal tersebut Antoine Griezmann diyakini punya waktu singkat untuk membuktikan dirinya masih layak dan mampu berkiprah untuk Los Cules.

Namun, Barcelona diprediksi takkan bisa melepas Griezmann dengan mudah. Yang pertama adalah karena pemain bersangkutan kabarnya masih betah di Camp Nou. Apalagi Griezmann kabarnya sudah sukses mengambil hati rekan-rekan satu timnya di Barca.

Kini Mateu Alemany-lah yang kabarnya sudah ditugasi Joan Laporta, presiden yang baru di Barcelona, untuk memutuskan bagaimana nasib Antoine Griezmann yang direkrut El Barca dari Atletico Madrid pada musim panas 2019 dengan tebusan sekitar 120 juta euro -- nilai dari klausul pelepasan dalam kontraknya pada saat itu.

(krs/rin)