Getafe Vs Atletico Madrid Selesai 0-0

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 14 Mar 2021 05:22 WIB
Atletico Madrids Luis Suarez, left, duels for the ball with Getafes Djene Dakonam during the Spanish La Liga soccer match between Getafe and Atletico Madrid at the Alfonso Perez stadium in Getafe, Spain, Saturday, March 13, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Getafe vs Atletico Madrid selesai 0-0 (AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Tak ada pemenang pada partai Getafe vs Atletico Madrid. Ketika laga berakhir, skor akhir adalah 0-0.

Atletico melawat Coloseum Alfonso Perez, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB, untuk mendapatkan tiga poin demi melebarkan jarak lagi dari Real Madrid.

Jarak menjadi lima poin setelah Madrid mengalahkan Elche 2-1 beberapa jam sebelumnya. Marcos Llorente, Saul Niguez, Yannick Carrasco, Luis Suarez, dan Angel Correa diandalkan di lini serang.

Baru delapan menit laga berjalan, Carrasco punya peluang tapi bola sepakannya ke tiang dekat bisa ditepis David Soria dan berujung sepak pojok.

Atletico lumayan kesulitan menciptakan peluang karena ketatnya pertahanan Getafe dan juga ketangguhan David Soria di bawah mistar. Pada menit ke-39 Carrasco melepaskan sepakan voli yang kemuduan mudah saja ditangkap Soria.

Jan Oblak nyaris membuat blunder di akhir babak pertama saat tak lengket menangkap bola korner Getafe dan jatuh di kaki Nemanja Maksimovic. Meski berada di depan gawang terbuka, Maksimovic malah mengarahkan bola ke atas.

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Atletico mengambil inisiatif serangan lagi di babak kedua. Joao Felix dimainkan menggantikan Saul Niguez demi menajamkan lini serang.

Tapi, Getafe juga tak mau kalah karena juga merepotkan Atletico lewat beberapa kali serangan balik. Salah satunya di menit ke-60 ketika Enes Unal mendapatkan bola di kotak penalti untuk kemudian dituntaskan lewat sepakan voli ke gawang, tapi bisa diamankan Oblak.

Atletico nyaris frustrasi karena tak kunjung bisa mencetak gol meski bermain dominan. Bahkan Thomas Lemar dan Moussa Dembele sudah dimasukkan demi memberikan penyegaran di lini serang.

Getafe malah kehilangan satu pemainnya Alan Nyom karena menginjak kaki Renan Lodi. Awalnya Nyom hanya mendapat kartu kuning, tapi wasit melihat VAR dan kemudian malah memberikan kartu merah langsung.

Keunggulan jumlah pemain juga tidak bisa dimaksimalkan Atletico. Bahkan satu pelunagnya lewat Thomas Lemar pada menit ke-82 meneruskan umpan Suarez pun menerpa tiang.

Skor 0-0 bertahan hingga laga Getafe vs Atletico tuntas. Atletico dengan 63 poin di puncak LaLiga, cuma unggul enam poin dari Madrid di posisi kedua dan tujuh poin dari Barcelona yang baru bermain Senin dini hari WIB menghadapi Huesca.

Susunan pemain

Getafe: David Soria; Mathias Olivera, Sofian Chakla, Djene Dakonam, Allan Nyom; Marc Cucurella, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Carles Alena; Juan Hernandez, Enes Unal.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Koke; Kieran Trippier, Marcos Llorente, Saul Niguez, Yannick Carrasco; Angel Correa, Luis Suarez.

(mrp/yna)