Barcelona Jual Pjanic Dulu, Baru Bisa Gaet Wijnaldum

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 27 Mar 2021 06:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 21: Miralem Pjanic of Barcelona prepares to take a penalty during the Copa del Rey match between Cornella and FC Barcelona on January 21, 2021 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona harus jual Miralem Pjanic dulu jika ingin datangkan Gini Wijnaldum (Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Barcelona tak bisa begitu saja mendatangkan Georginio Wijnaldum musim panas nanti. Sebab, Los Cules harus bisa melepas Miralem Pjanic lebih dulu.

Wijnaldum memang sudah jadi incaran Barcelona sejak musim panas lalu. Dengan kontrak si pemain bersama Liverpool akan habis Juli nanti, maka Barcelona kini punya peluang besar menggaetnya cuma-cuma.

Tentu kondisi lebih menguntungkan Barcelona karena tidak harus mengeluarkan uang, di tengah kesulitan finansial yang dialami. Apalagi Wijnaldum sudah kenal karakter Ronald Koeman selaku pelatih.

Kini tinggal bagaimana Barcelona bisa meyakinkan Wijnaldum dengan tawaran gaji, sekalipun nantinya Liverpool akan coba mempertahankan. Tapi, Barcelona punya satu masalah yang harus diselesaikan lebih dulu.

Dikutip Sport, Barcelona harus menyediakan satu ruang tersisa untuk Wijnaldum di skuat. Sebab, jatah pemain senior di tim sudah penuh terutama di lini tengah. Maka dari itu satu nama yang dipastikan bakal ditendang adalah Miralem Pjanic.

Sejak jadi alat tukar dengan Arthur musim panas kemarin, Pjanic gagal total. Gelandang Bosnia-Herzegovina itu cuma tampil 28 kali tanpa gol maupun assist dan lebih banyak dilakoni sebagai pemain pengganti.

Karena stok lini tengah Barcelona sudah padat dengan adanya Sergio Busquets, Pedri, Frenkie de Jong, dan Ilaix Moriba, maka Pjanic tak lagi punya masa depan. Kini bola ada di tangan Barcelona, bagaimana mereka bisa melepas Pjanic dan mendatangkan Wijnaldum.

Selain stok gelandang yang terlalu banyak, tagihan gaji Barcelona tentu makin membengkak jika Georginio Wijnaldum datang, Miralem Pjanic tetap ada. Pjanic kabarnya digaji 10 juta euro per musim dengan kontrak hingga 2024.

(mrp/yna)