Nostalgia Ketika Lionel Messi Bikin Cristiano Ronaldo 'Berlutut'

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 31 Mar 2021 16:20 WIB
ZURICH, SWITZERLAND - JANUARY 11: FIFA Ballon dOr nominees Neymar Jr of Brazil and FC Barcelona (L), Lionel Messi of Argentina and FC Barcelona (C) and Cristiano Ronaldo of Portugal and Real Madrid (R) attend a press conference prior to the FIFA Ballon dOr Gala 2015 at the Kongresshaus on January 11, 2016 in Zurich, Switzerland. (Photo by Philipp Schmidli/Getty Images)
Nostalgia Ketika Lionel Messi Bikin Cristiano Ronaldo 'Berlutut'. Foto: Philipp Schmidli/Getty Images
Jakarta -

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua pesepakbola top dunia yang sudah mendominasi jajaran teratas dalam sekian tahun terakhir. Di masa lalu, pernah ada momen saat Messi bikin Ronaldo sampai 'berlutut'.

Tak dapat dibantah bahwa Messi dan Ronaldo adalah dua pesepakbola paling top dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya pun punya pencapaiannya masing-masing.

Rivalitas kedua pemain tersebut juga sempat sangat mencuri perhatian ketika keduanya sama-sama merumput di LaLiga Spanyol. Ketika itu Cristiano Ronaldo masih berseragam Real Madrid sementara Lionel Messi membela Barcelona yang masih jadi klubnya saat ini.

Kehadiran Messi dan Ronaldo pada masa-masa itu kian memanaskan momen El Clasico, yang sudah intens karena menghadapkan dua rival abadi. Bahkan kedua nama itu pun masih tercatat di jajaran tiga besar top skor El Clasico.

Saat ini Lionel Messi, yang terus menambah di El Clasico sepeninggal Ronaldo dari Real Madrid, sudah 26 kali menjebol gawang Los Blancos. Ia adalah pemain tersubur di El Clasico.

Sementara Cristiano Ronaldo, yang meninggalkan El Real ke Juventus di 2018, telah mencetak 18 gol dalam El Clasico. Ia sejajar dengan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stéfano, dan mereka cuma kalah dari Messi.

Di El Clasico sendiri, baik Messi maupun Ronaldo sama-sama pernah mempertontonkan kemampuan masing-masing.

Nah, ada salah satu momen dalam El Clasico yang melibatkan kedua sosok itu dan dikenang oleh salah satu penggemar sepakbola di Twitter. Itu adalah ketika Barcelona Vs Real Madrid di Piala Super Spanyol 2011.

Menghadapi partai leg kedua di Camp Nou pada tanggal 17 Agustus 2011, kedua tim sebelumnya bermain imbang dengan agregat 2-2 hasil dari leg pertama di Santiago Bernabeu.

Di Camp Nou pada saat itu, Andres Iniesta membawa Barca unggul lebih dulu di menit ke-15 sebelum Madrid membalas lewat gol Ronaldo 20 menit berselang.

Laga lantas berjalan sengit dengan Barca keluar jadi pemenang usai Messi mencetak dua gol sementara Madrid cuma bisa menambah gol lewat Karim Benzema.

Momen paling menyita perhatian di laga pada saat itu muncul pada menit ke-44, saat Messi mencetak gol pertamanya. Giringan bola Messi ke arah gawang El Real coba dihentikan Ronaldo. Usaha itu gagal, sampai-sampai Cristiano Ronaldo berseluncur dengan kedua kakinya sementara Lionel Messi berhasil mengirim bola melewati kiper Iker Casillas.

"Messi sungguh menyiksa (skuad Jose) Mourinho dan bikin pemain terbaiknya berlutut," tulis akun tersebut, merujuk pada adegan di detik 0:48 video yang ia posting berikut ini.




(krs/cas)