Zidane: Real Madrid Kurang Dihargai

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 06 Apr 2021 09:30 WIB
MADRID, SPAIN - MARCH 16: Sergio Ramos (3dL) of Real Madrid CF kisses his teammate Karim Benzema (2ndL) celebrating their opening goal during the UEFA Champions League Round of 16 match between Real Madrid and Atalanta at Alfredo Di Stefano stadium on March 16, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Zinedine Zidane menyebut Real Madrid kurang dihargai di musim ini. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Real Madrid masih bertahan di LaLiga dan Liga Champions. Pelatih Madrid Zinedine Zidane meyakini timnya sudah dikritik secara tidak adil di musim ini.

Pada akhir pekan lalu, Madrid berhasil menundukkan Eibar 2-0 di lanjutan Liga Spanyol. Hasil itu menandai bahwa Madrid tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi dengan meraih sembilan kemenangan.

Dengan hasil itu, Los Blancos masih bertengger di peringkat ketiga klasemen usai mengoleksi 63 poin. Akan tetapi, Madrid memangkas jarak dengan pimpinan kompetisi Atletico Madrid menjadi tiga poin sehingga persaingan gelar juara LaLiga 2020-21 masih terbuka lebar.

Di kompetisi Eropa, Real Madrid merupakan satu-satunya tim Spanyol yang mampu mencapai perempatfinal Liga Champions. Tiga tim lainnya; Atletico, Barcelona, dan Sevilla kandas di 16 besar.

Laju Madrid kini jauh lebih baik daripada awal musim lalu di mana mereka hampir terdepak di fase grup, situasi yang sempat mengancam masa depan Zidane. Tapi kini meski Madrid telah kembali ke levelnya, Zidane merasa timnya kurang mendapatkan pengakuan.

"Saya percaya demikian," jawab Zidane saat ditanya apakah Madrid kurang dihargai. "Pada akhirnya, kami layak mendapatkan kepercayaan. Apa yang sudah dikatakan, kami memang tidak bisa mengubah semuanya. Apa yang bisa kami lakukan adalah melakukan pekerjaan kami setiap hari."

"Tapi sepanjang sejarah, tim ini membalikkan banyak situasi yang selama ini dikatakan. Kami tidak pernah menyerah pada banyak hal, tidak pernah. Sementara selama ada sebuah kesempatan, kami selalu berjuang," lanjut dia di Football365.

"Kami memang pernah mengalami momen-momen yang sulit. Sekarang kami dalam momen bagus, sekalipun itu bukan berarti apapun untuk sekarang ini. Kami harus terus bertarung dan bersaing," cetus Zidane tentang Real Madrid.



Simak Video "Zinedine Zidane Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)