El Clasico Musim Lalu Tentukan Juara LaLiga, Sekarang?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 10 Apr 2021 08:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 24: Sergino Dest of Barcelona looks on as Vinicius Junior of Real Madrid controls the ball during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Real Madrid at Camp Nou on October 24, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
El Clasico akhir pekan ini bukan penentu gelar juara (Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

El Clasico akhir pekan ini disebut-sebut jadi partai penting dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol 2020/2021. Pelatih Barcelona Ronald Koeman tak setuju.

Real Madrid akan menjamu Barcelona di Alfredo di Stefano Stadium, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Kedua tim tengah bersaing di jalur juara liga dengan selisih poin yang ketat.

Barcelona yang punya 65 poin dari 29 laga menempel ketat Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen dengan selisih hanya satu poin.

Sementara itu, Madrid membuntuti di posisi ketiga. Los Blancos terpaut dua angka dari Barcelona dan tiga angka dari Atletico.

Kondisi ini membuat tiga poin jadi begitu penting untuk Madrid dan Barcelona. Apalagi melihat performa Atletico yang lagi menurun selepas pergantian tahun, maka inilah saat tepat untuk menyalip.

Kini tinggal ditunggu seberapa ngotot kedua tim untuk berjuang meraih kemenangan. Barcelona yang tak terkalahkan di 19 pertandingan beruntun sudah pasti diunggulkan, meski Madrid memenangi tiga partai terakhirnya.

Sebagai catatan, musim lalu Madrid mampu memenangi El Clasico jilid kedua dengan skor 2-0, 1 Maret 2020. Itu jadi laga terakhir Madrid di Santiago Bernabeu sebelum pandemi virus corona menyerang.

Madrid kemudian merebut puncak klasemen di awal bulan itu dan mempertahankannya hingga akhir musim.

"Pada dasarnya, hasil ini tidak akan menentukan sama sekali karena masih banyak pertandingan setelah ini dan semua tim (yang bersaing di jalur juara) pasti akan menghadapi masalah," ujar Koeman seperti dikutip ESPN.

"Tapi betul pemenangnya akan lebih percaya diri, karena melihat momen saat ini, ketika kami berdua bersaing dengan Atletico untuk ke puncak klasemen," sambungnya.

(mrp/raw)