Zidane: 'Bensin' Madrid Mau Habis

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 09:00 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 10: Lucas Vazquez of Real Madrid sits injured as Sergio Busquets of FC Barcelona offers his hand during the La Liga Santander match between Real Madrid and FC Barcelona at Estadio Alfredo Di Stefano on April 10, 2021 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Real Madrid mulai kehabisan tenaga karena padatnya jadwal (Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Real Madrid memang berhasil memenangi dua laga penting terakhirnya ini. Tapi, konsekuensinya, para pemain kelelahan karena tenaganya diforsir.

Madrid menjamu Barcelona di Alfredo Di Stefano Stadium, Minggu (11/4/2021) dinihari WIB. Ini jadi El Clasico yang menentukan perburuan gelar juara LaLiga.

Sebab, Madrid berada di posisi ketiga dengan 63 poin, selisih dua poin dari Barcelona di urutan kedua dan tiga poin dari Atletico Madrid. Menurunkan skuat terbaiknya, Madrid sudah unggul 2-0 sebelum setengah jam laga berjalan.

Banner El Clasico

Adalah Karim Benzema dan Toni Kroos yang membuka keunggulan Madrid. Pada babak kedua, Barcelona bangkit untuk mengejar ketertinggalan dan mendapat satu gol lewat Oscar Mingueza di menit ke-60.

Madrid pun menang 2-1 sekaligus mengudeta puncak klasemen dari Atletico. Madrid pun sukses melewati dua dari ujian berat sepanjang sepekan, setelah beberapa hari sebelumnya menang 3-1 atas Liverpool di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Kini tinggal satu ujian lagi, yakni leg kedua di Anfield pekan depan. Tapi, Madrid sudah mendapat masalah ketika Lucas Vazquez mendapat cedera lutut di laga ini dan menambah panjang daftar pasien di ruang perawatan.

Pelatih Zinedine Zidane mengakui kalau Real Madrid memang kelelahan harus melewati jadwal padat di sepertiga akhir musim ini. Apalagi stok pemain terbatas karena badai cedera.

Di laga kontra Barcelona, Zidane cuma melakukan satu pergantian, Federico Valverde menggantikan Marco Asensio. Maka kemungkinan besar skuat yang sama akan bermain lawan Liverpool.

Belum lagi mereka masih harus menghadapi laga tricky kontra Sevilla, Athletic Bilbao, dan Villarreal.

"Jalan masih panjang," ujar Zidane seperti dikutip Marca.

"Kami akan istirahat besok setelah melalui dua laga berat. Saya tidak tahu seperti apa akhir musim nanti, karena kami benar-benar sudah kelelahan." sambungnya.

(mrp/nds)