Barcelona Keok di El Clasico: Pique Protes pada Wasit, Diledek Modric

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 09:40 WIB
Pique dan Modric terlibat percakapan usai El Clasico yang dimenangi Real Madrid 2-1. Foto diambil melalui tangkapan layar potongan video di twitter.
Gerard Pique protes kepada wasit El Clasico, diledek Luka Modric. Foto: screen shot Twitter
Madrid -

Bek Barcelona Gerard Pique tak ragu menggugat keputusan wasit El Clasico. Gelandang Real Madrid Luka Modric tak tahan untuk tidak meledek rivalnya itu.

Pique hanya duduk di bangku cadangan ketika Barcelona menyerah 1-2 di tangan Real Madrid, Minggu (11/4/2021) dinihari WIB. Pemain internasional Spanyol itu belum cukup bugar setelah pulih dari cedera lutut yang dideritanya pada Maret silam.

Barcelona tersungkur di Stadion Alfredo Di Stefano setelah dibobol gol-gol Karim Benzema dan Toni Kroos, dan hanya mencetak gol balasan sekali yang dibuat Oscar Mingueza. Meski tidak dimainkan, Pique bukan berarti tidak muncul di atas lapangan.

Banner El Clasico

Setelah wasit Jesus Gil Manzano meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Pique langsung masuk ke lapangan untuk meminta penjelasan. Mantan bek Manchester United itu meyakini Manzano seharusnya memberikan waktu tambahan lebih dari empat menit.

Disebutkan 20minutos, Pique diganjar kartu kuning karena perilakunya itu, yang terungkap dalam laporan wasit Gil Manzano usai pertandingan.

Modric tampak tidak suka dengan sikap Gerard Pique. Dikutip dari akun Twitter seorang jurnalis Spanyol, kedua pemain terlibat dalam sebuah percakapan singkat saat bersua di atas lapangan.


Modric: "Kamu menunggu wasit untuk protes, ya?"

Pique: "Well, empat menit..."

Modric: "Memangnya berapa menit lagi yang kamu mau?"

Meski tidak terjadi aksi lanjutan, Gerard Pique tidak terlihat menerima jawaban Luka Modric. Bagaimanapun, kekalahan ini membuat persaingan gelar juara Liga Spanyol semakin seru.

Real Madrid kini memuncaki klasemen dengan perolehan 66 poin hasil 30 pertandingan, Barcelona di peringkat ketiga dengan selisih satu poin, di bawah Atletico Madrid [66] yang baru akan bertanding melawan Real Betis nanti malam.

Banner Liga Spanyol
(rin/mrp)