Zidane Masih 'Sakti' di El Clasico

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 11 Apr 2021 20:45 WIB
Real Madrids French coach Zinedine Zidane looks on during the
Zidane Masih 'Sakti' di El Clasico. Foto: AFP/JAVIER SORIANO
Jakarta -

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, masih 'sakti' di El Clasico. Sekali lagi hasil racikan Zidane buat El Real sukses bikin Barcelona terjungkal.

Real Madrid memetik kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Barcelona dalam El Clasico ajang LaLiga, yang dimainkan pada hari Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

Di laga tersebut, gol-gol dari Karim Benzema dan Toni Kroos membawa El Real unggul dua gol tanpa balas lebih dulu. Barulah setelah itu El Barca memperkecil kekalahan lewat gol Óscar Mingueza di babak kedua.

Banner El Clasico

Merangkum catatan dari Marca, Tribuna, dan ManagingMadrid, itu merupakan laga ke-11 buat Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid dalam menghadapi Barcelona di El Clasico. Hasilnya pun luar biasa.

Sebelum kemenangan di laga ke-11 kali ini, Zidane sebagai pelatih Real Madrid pun cuma dua kali menelan kekalahan dari 10 laga lawan Barcelona. Sisanya adalah tiga kali seri dan lima kali menang.

Dengan kata lain, dari 11 laga sebagai pelatih Real Madrid, sembilan di LaLiga dan dua di Piala Super Spanyol, Zinedine Zidane kini sudah mengoleksi enam kemenangan ketika timnya menghadapi Barcelona dalam El Clasico.

Banner Liga Spanyol

Kali pertama Zidane, sebagai pelatih, mengantar Real Madrid meraih kemenangan atas Barca dalam El Clasico adalah di Camp Nou pada April 2016. Berikutnya, di akhir tahun yang sama, kedua rival abadi itu berimbang 1-1.

Memang, dua kekalahan Real Madrid atas Barca pada periode Zidane ini terjadi di kandang sendiri. Tapi hasil teranyar dini hari tadi menegaskan 'kesaktian' Zidane karena kini sudah bikin Madrid mencatatkan tiga kemenangan beruntun atas Barcelona. Bahkan dari lima El Clasico terakhir, Los Blancos tidak pernah terkalahkan oleh Los Cules.

Dengan hasil teranyar dalam El Clasico dini hari tadi, Real Madrid-nya Zinedine Zidane juga sudah 19 kali menjebol gawang Barcelona dan kebobolan 13 kali dalam pertemuan kedua tim. Dari 11 El Clasico terakhir, El Real juga mampu tiga kali clean sheet dan cuma gagal bikin gol pada dua momen saat berhadapan dengan Barcelona.

(krs/ran)