Klasemen Liga Spanyol: Atletico, Real Madrid, Barca Ketat Banget!

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 10:30 WIB
NEW YORK, NY - APRIL 23:  A view of the LaLiga logo at a roofop viewing party of El Clasico - Real Madrid CF vs FC Barcelona hosted by LaLiga at 230 Fifth Avenue on April 23, 2017 in New York City.  (Photo by Brian Ach/Getty Images for LaLiga)
Klasemen Liga Spanyol pekan ke-30, Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona ketat banget! (Foto: Getty Images/Brian Ach)
Jakarta -

Klasemen Liga Spanyol ketat banget di papan atas. Atletico Madrid teratas, dikuntit oleh Real Madrid, dan Barcelona.

Atletico gagal meraih poin penuh saat dijamu oleh Real Betis, Senin (12/4/2021) dini hari WIB. Gol cepat Yannick Carrasco pada menit kelima membawa Los Colchoneros unggul.

Real Betis menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Cristian Tello yang menjaringkan bola ke gawang Atletico.

Dengan tambahan satu poin ini, Atletico menggeser Madrid dari posisi teratas Klasemen Liga Spanyol. Tim asuhan Diego Simeone itu mengumpulkan 67 poin.

Banner El Clasico

Sehari sebelumnya, Madrid menumbangkan Barcelona dengan skor akhir 2-1 dalam pertandingan ang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano. Gol dari Karim Benzema dan Toni Kroos dibalas sekali oleh Oscar Mingueza.

Madrid pun menempati posisi kedua Klasemen Liga Spanyol dengan raihan sebanyak 66 poin. Kekalahan dari Los Blancos membuat Los Cules tertahan di angka 65.

Di sisa delapan pertandingan Liga Spanyol musim ini, Barcelona masih akan berhadapan dengan Atletico. Pertandingan di Camp Nou pada 9 Mei itu bisa jadi menjadi penentu juara Liga Spanyol musim ini.

Banner Liga Spanyol

Di sisi lain, Madrid juga masih akan berhadapan dengan beberapa lawan berat. Sevilla dan Athletic Bilbao contohnya.

Sevilla juga bisa menambah ketat persaingan untuk memperebutkan gelar juara Liga Spanyol. Los Rojiblancos baru akan melawan Celta Vigo, Selasa (13/4/2021) dini hari WIB.

Saat ini, Sevilla duduk di posisi keempat klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 58 poin. Andai bisa menang, raihan poin mereka cuma berjarak 6 angka dengan Atletico yang memuncaki klasemen Liga Spanyol.

Klasemen Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol pekan ke-30.Klasemen Liga Spanyol pekan ke-30. Foto: dok.detikcom

(cas/rin)