Messi Protes Wasit El Clasico, eh Dijawab 'Tahu Aturan Sepakbola?'

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 12 Apr 2021 12:53 WIB
Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi reacts after the
Lionel Messi [Barcelona] terlibat perdebatan dengan wasit El Clasico. (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)
Madrid -

Ada cerita lain di tengah kekalahan Barcelona dalam duel El Clasico. Megabintang dan kapten Barca Lionel Messi berdebat dengan wasit pertandingan.

Barca dipaksa mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-2 pada pertandingan di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4) dinihari WIB. Messi tidak dapat berbuat banyak sehingga memperpanjang puasa golnya di El Clasico menjadi tujuh laga beruntun.

Pertandingan itu sendiri sarat dengan kontroversi, terutama dari kubu Barcelona yang merasa dirugikan. Blaugrana protes karena Gil Manzano tidak memberikan penalti usai Martin Braithwaite ditarik Ferland Mendy sampai jatuh, lalu empat menit injury time yang dianggap kurang layak.

Dalam suatu momen, pemain terbaik dunia enam kali itu menghardik Gil Manzano karena tidak suka dengan sikapnya. "Wasit tunjukkan rasa hormat dong, bicaralah dengan baik," kata Messi sebagaimana dikutip Sportbible dari Sport-FM.

Gil Manzano, satu-satunya wasit di Spanyol yang pernah memberi Messi kartu merah, membalas tidak kalah sengit: "Kamu tahu aturan sepakbola atau tidak? Kalau tidak, maka saya nanti akan menjelaskannya."

Messi bukan satu-satunya pemain Barcelona yang mengeluhkan performa Gil Manzano. Bek tengah Barca, Gerard Pique, masuk ke lapangan untuk minta penjelasan dari si pengadil pertandingan walau sama sekali tidak bermain. Aksi Pique tersebut mendapat ledekan dari gelandang Madrid Luka Modric.

Skuad Real Madrid dikabarkan cukup terkejut dengan besarnya kemarahan Barcelona. Sementara itu disebutkan Marca, Barca masih berkeluh kesah hingga lorong pemain dan area ruang ganti. Sejumlah saksi mata bahkan mengungkapkan, beberapa pemain Barca bersikap sangat buruk terhadap Gil Manzano.

Barcelona terjungkal setelah kemasukan gol-gol Madrid dari Karim Benzema dan Toni Kroos, yang hanya dibalas sekali melalui Oscar Mingueza. Kekalahan ini memutus momentum positif Los Cules yang sebelumnya tidak kalah di 18 pertandingan.

Dengan hasil ini, Lionel Messi cs melorot ke peringkat kedua klasemen Liga Spanyol setelah mengumpulkan 65 poin. Barcelona tertinggal satu poin dari Madrid dan dua poin dari Atletico Madrid di peringkat teratas.

(rin/krs)