Foto Resmi Tim Barca: Isyarat Jari Pique & Photoshop Coutinho

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 14 Apr 2021 13:23 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 04:  The Barcelona logo is seen on a flag waving above the stadium prior to the UEFA Champions League Quarter Final Leg One match between FC Barcelona and AS Roma at Camp Nou on April 4, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Foto Resmi Tim Barca: Isyarat Jari Pique & Photoshop Coutinho. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Barcelona baru saja merilis foto resmi timnya musim ini. Pemerhati yang punya mata tajam fokus ke sejumlah hal unik dalam foto tersebut.

Dalam foto tim resmi Barcelona musim 2020/2021 tersebut, para penggawa Los Cules tampak berpose bersama pelatih Ronald Koeman dan stafnya, plus Joan Laporta yang baru terpilih menjadi presiden baru klub Catalan itu.




Nah, salah satu hal yang mencuri perhatian dari foto ini adalah cara Gerard Pique menyusun jarinya untuk membentuk wujud tertentu. Sekilas terlihat biasa saja, tapi tampaknya ada isyarat tersendiri di balik hal itu.

Seperti dilansir Marca, isyarat dari jari Gerard Pique dalam foto tersebut tampaknya jadi rujukan ke Neymar yang pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada 2017.

Bukan apa-apa, rupanya kode jari serupa Pique juga pernah diperlihatkan Neymar pada foto resmi tim musim 2014/2015. Menariknya lagi, foto resmi tim Barcelona pada musim 2005/2006 mengungkap bahwa isyarat jari serupa saat itu diperlihatkan Ronaldinho.

BarcelonaRonaldinho dengan isyarat jarinya dalam foto tim Barcelona. Foto: FC Barcelona via Marca

Entah apa persisnya maksud dari kode jari itu. Tapi hal ini tampaknya sudah 'diwariskan' dari Ronaldinho ke Neymar dan kini dilakukan Gerard Pique.

Selain isyarat jari Gerard Pique, pemerhati yang lain melihat adanya kejanggalan pada sosok Coutinho dalam foto tim Barcelona itu. Dilansir SportBible, banyak yang menduga kehadiran Coutinho di foto ini tak lebih dari hasil rekayasa digital alias Photoshop.




"Apakah kalian menambahkan Coutinho dengan Photoshop?" cuit seorang netizen.

"Mereka harus mem-Photoshop Coutinho, apa pemain itu sendiri masih ada di Spanyol?" timpal akun yang lain.

Senyum lebar yang diperlihatkan Coutinho dalam foto tim Barcelona, yang diduga hasil Photoshop, itu pun mengundang komparasi dengan ekspresi kontras seorang rekan satu timnya.




(krs/raw)